“God Is A Girl” (Groove Coverage)

Tuhan gadis! Busyet, siapa yang demikian berani mengatakan bahwa tuhan ternyata seorang gadis? Dialah Lou Bega! Kekagetan saat ini sangatlah terlambat, karena 5 tahun lalu lagu “God Is A Girl” yang dibawakan oleh Groove Coverage ini telah demikian terkenal di Germany, Austria and China. Bagaimana dengan Indonesia? Sekali lagi marilah kita melihat ke pelosok. Adalah sebuah lokasi wisata air panas bernama Bayanan di Kabupaten Sragen Ja-teng, dimana lagu ini telah dinikmati oleh ribuan pengunjungnya pada 25 Maret 2005, dibawakan oleh Eta Novita bersama Bir@wa dari Jepara.

Image Hosted by ImageShack.us

Image Hosted by ImageShack.us
Demikian banyak sebenarnya fenomena yang terjadi di dunia musik Indonesia, ini hanya salah satunya. Kebayang tidak kalau Indonesia keburu punya Lembaga Sensor Lagu? Dapat dipastikan lagu “God Is A Girl” ini tidak akan dapat dinikmati masyarakat Indonesia. Turut memahami sahabat2 blogger, Denayanti, Iman Brotoseno yang merasa terusak-terusik hak-hak kemerdekaannya, kelihatannya penyensor2 itulah yang justru hendaknya mengkoreksi diri dengan melihat kenyataan di masyarakat hingga ke pelosok. Peristiwa yang terekam di VCD ini nyatanya sangat menghibur dan membukakan wawasan kaum marjinal dengan tidak menimbulkan akibat2 yang diributkan para sok ahli itu. Pertunjukan ini terbukti tidak memunculkan aliran sesat, kegoyahan keyakinan, penyimpangan perilaku seks ataupun kekerasan dll.
Image Hosted by ImageShack.usLagunya sendiri, “God Is A Girl” tergolong biasa saja seperti lagu2 “trance” yang lain, dengan ciri khas sangat banyak pengulangan.
Hanya justru pada kekuatan harmoni mayor minor dan peralihannya, lagu ini menjadi enak didengar. Jadi tingkat kesulitan mengarang lagu “trance” sama saja dengan lagu bagus jenis lain, penekanannya yang berbeda! Ini kesempatan yang sangat baik, coba pahami urutan chord Am F C G, padahal melodinya berubah-ubah, kali ini perasaan harmoni anda benar2 diasah, biarkan telinga anda mendengar perubahan2 drastis melodi tapi tetap mainkan susunan chord Am F C G, lembar2 perasaan harmoni anda akan semakin kuat dan luas memahami bahwa chord satu dengan yang lainpun memiliki interaksi harmoni sendiri. Dalam hal ini baik chord mayor-minor maupun mayor-mayor. Kenyataannya memang masing2 chord itu memiliki persamaan. Am terdiri dari do mi la, F do fa la, C do mi sol, jadi masing2 ada do-nya. Sepengetahuan saya kursus musik tidak mengajarkan harmoni sejauh ini, karena tak dapat dihafal, buktinya banyak kawan saya yang kursus musik masih kesulitan mencari chord. Ini juga penjelasan tambahan untuk si mpok, kenapa orang Jawa sulit memahami suara alto, tenor dan bas. Juga untuk anak lelaki sulung saya yang kecilannya suka dengerin bapaknya belajar musik, dan punya pertanyaan khas yang dihafal ibunya, kok mesti ‘do’ tho pak? Anda bisa menjawab, kenapa lagu sangat banyak diakhiri dengan not ‘do’? Paling tidak kali ini saya bisa berkata, “God Is A Girl” diakhiri dengan not “si”, anakku yang mbeling!

 

“God Is A Girl”
(Groove Coverage)
DJ Novus · Mell · Verena Rehm

do = C
– -Am – – – F – – -C – – – – G
6 6 -7 1 – -6 – 1 -1 2 – 1 – 7
Remembering me, discover and see,
– -Am – – – -F – – – – – – C – – – – G
1 -6 7 – 1 – 6 – – – 1 – – 1 – 2 -1 -2
All over the world, she’s known as a girl,
– – Am – – – – – -F – – – – – C – – – – – – -G
2 – 1 – – 2 -1 – -1 – – 1 – – 1 – – 2 – -1 – 2
To those who are free, their minds shall be keep,
– -Am – – – – – -F – – – – – -C – – – – – -G
1 -1 -1 -2 – 1 – 1 – – – 1 – -1 -1 2 -1 – -7
Forgotten as the past, ’cause history will last.

– – – – -Am – – – – – – – – F
5 – 5 5 -6 – – -5 6 6 – 6 – 1
God is a girl, wherever you are,
– – – – -C – – – – – – – – – -G
1 – 1 -1 1 – -5 – -1 – 1 – 1 -2 – 7
Do you believe it, can you receive it,

God is a girl, whatever you say,
Do you believe it, can you receive it,
God is a girl, however you live,
Do you believe it, can you receive it,
God is a girl, she’s only a girl,
Do you believe it, can you receive it?

– – – – – – – Am – – – – – – – F
6 – 7 – – 1 – 6 – – 6 7 1 – 7 -1
She wants to shine, forever in time,
– – – – – -C – – – – – – – – – G
6 – 1 -1 – 1 5 – -1 – -2 – 1 – 7
She is so driven, she’s always mine,
– – – – – – -Am – – – – – – – – – -F
6 – -7 -1 – -6 – -6 – 7 – – 1 – 7 -1
Clearly and free, she wants you to be,
– – – – – – – C – – – – – – – – – G
6 -2 – 1 – 1 – 1 -5 – 1 -2 – – 1 – 2
A part of the future, a girl like me,
– – – – – – Am – – – – – – F
– 2 – 2 1 – 1 -1 2 1 1 1 – 1
There is a sky, eluminating us,
– – – – – -C – – – – – – – – – – – – G
– 1 1 -1 – 1 – 1 – – -1 – 1 – 2 -1 – 2
Someone is out there, that we truly trust,
– – – – – – Am – – – – – – – – -F
– 2 – 2 1 – 1 -1 – -1 – 2 – 1 – 1
There is a rainbow, for you and me,
– – – – – – C – – – – – – – G
1 – 1 -1 1 – 1 -1 – -1 2 -1 -7
A beautiful sunrise, eternally.

God is a girl, wherever you are,
Do you believe it, can you receive it,
God is a girl, whatever you say,
Do you believe it, can you receive it,
God is a girl, however you live,
Do you believe it, can you receive it,
God is a girl, she’s only a girl,
Do you believe it, can you receive it?
Image Hosted by ImageShack.us

28 Responses

  1. Waddduuuhh, pernyataannya buat heboh. Masa Tuhan itu perempuan?😀

  2. lagu yg sempat naik daun di diskotik tempat saya mangkal dahulu kala

    itu gambar terakhir keren amat…. kalo merujuk ke gambar itu berarti surga udah gak ditelapak kaki ibu ya beSS? wakakkakakakkakakaka

    *kabur ah sebelum digebukin manusia se blogsphere

  3. hmm….gambar yg terakhir itu…….itu tangannya sinden yo Bess? hahahahah…..

  4. wow, no comment deh klo mslh ‘God’ ^^

    btw malah fokus ke gambar terahir😆 *cleguk, ngelek idu*:mrgreen:

  5. kapan saya suka dengerin situ maen musik?

  6. @iko : iya ya . . . . . . . . dan ternyata perempuan itu iko . . . . . . 😛
    * bisa pinky dunia . . .. . . . .

    @mbah gandhi : matanya masih awas juga liat foto terakhir itu mbah 😛

    @endang : woooooo . . . itu tangan to . . . . . lagi ngapain ituh . . 😛

    @ale ngalam : lha mbok cleguk2 iku ngelek bakso malang . . 😛

    @mastutito : tuuuuuu .. . . kan anak mbeling . . . 😛
    *lha dengar “do” dari sapa . . . ayo beli gitar sana .. . . ilmu harmonimu harus terus diasah nak!

  7. dahsyat oooomm😀 **ngos-ngosan**

    masak seee . . . apa aku yang sudah kelewat umur ya . . . wakss . 😛

  8. lha ebess sendiri kalo nyanyi kebagian suara tenor, bariton atau bass? nggak mungkin alto kan yak, hehehe..😛

    iye ni mpok . . . dah lama ga latihan “pokal grup” . . . lama2 aye ndiri kaga bisa nyari suara satu dua tiga . . . kita bentuk saingan “manhattan transfers” ye mpok . . . ato mo jadi manajernye aje . . 😛

  9. apik warna “cd” ne😀

    lha kok kethok “cd” ne se ken . . . lha wong iku potongan foto cover “cd”ne thok
    woooo . . . karebmu “cd” sing iku . . . koleksimu ya apik2 ken . . tak potone . 😛

  10. jadi inget film dogma pak’e…

    btw, aku add list ya?
    trus kaga kok, sungguh d… blum ada rencana :p

    lho . . pak’e bukan yang bikin film dogma . . . klo bikin full bidadari pokoknya!
    woooo . . . yang belum tinggal rencana honeymoonnya . . . itu mah paling gampang . . . dalam negeri juga dah bagus2 . . . . wah ya tar lagi ya . . april trus may . . 😛

  11. Gambar yang terakhir SARUUU!!! *tampar Ebess*
    *tutup mata*

    lha wong tutup mata kok tau klo saru . . . di semarang banyak tu . . ampe simpang lima . . . awas namparnya kena yang laen . . . he3 . . . makanya klo lagi PMS jangan dolan aja . . 😛

  12. wah namanya juga cuman lagu,,tapi aneh juga ya kalo Tuhan beneran ce misalnya,,hehe

    pasti ikanya dah punya bayangan bakal acara tv neeee . . . eh aku ikut audisinya dunk . . . . 😛

  13. Meluncur ke Youtube dulu, cari versi lou bega-nya. hihihihi…

    dasar artis . . . yang terbaru ya, mo tayang kapan dimana . . 😛

  14. 😯

    Bes… gambar opo iku Bes?

    ya ngono takok sik . . iku gambar cover cd-ne “God Is A Girl” yang dibawakan oleh Groove Coverage . . . ojok takok kok kethok cd-ne . . . 😛

  15. Wihihihi…kok ketahuan sih? *sssttt…jangan bilang-bilang sama siapa-siapa ya bess…Hihihi…*

    Btw, aku setel videonya si Eta Novita kok nggak bisa sampai selesai ya? Apa karena koneksiku yang lambat ya Bes? Hiks…

    siipp . . . ga bakalan tak umumin klo situ artis ngetop dengan honor tinggi . .
    *iya . . . maap, itu vcd Eta Novita emang untuk konsumsi awam dari 40 dipotong tinggal 30 Mb 😛 , khusus untuk artis tar yaa . . . .

  16. gambar paling bawah itu jenis alat musik ya bes? tiup apa gesek?😀

    lha biasane mbok tiup apa mbok gesek . . . 😛
    *mbayangna ipul kecepit . . . . . . . 😉

  17. aku kok ga pernah nyambung yo kro lagu sing rancak2 ngene, buh krosoku ga penak ae dikuping, pdhl aku kan msih muda yo bess.

    soal suara, kok nang paduan suara aku kebagian alto pdhl aku wong jowo😀 eh anak mbeling itu apa emang dr kecil suka nanya yg aneh2 yah bes??

    he3 . . paling angel njawab komene arek wedhok iki . .
    jare hiatus nduk . . . dengarkan musik gini sambil senam, sehat segar tu . . .
    oooo itu . . . dah pernah tak bilang mbak rara juga, orang Jawa sulit mencari suara dua ato tiga, karena bahasa ibu musiknya pentatonik. Makanya orang Batak, Sulawesi sampe Ambon kelihatan lebih pinter nyanyi, karena sejak kecil yang diterima musik diatonis . .
    coba aja anak mbeling itu suruh nyanyi . . . lucune puolll, he3 . . lha wong campuran Sulawesi, Madura, Jawa . . mboh apa maneh . . 😛

  18. setor wajah🙂 he3, kok ngerti lek aku kangen vink, posting musikmu apik lho 😉

  19. piye bess gawe paduan suara blogger ta? wes akeh iki sing pinter-pinter nyanyi. Aku bagian konsumsi ae gpp yo Bess

    *ojok diseneni yo bess…. hiks….* lho mbah, suaramu apik! durung lek dilebokna stratocastere van halen, he3 semangat mbah 😉

  20. wkwkwkkwkw
    bapak ngayaaaaaaaaal!!!😀
    *liat komennya dokter kewan

    wxwxwxwxwxwxwxwx
    kok ngayal belain si dokter kewan seee bex . . . . . biar digambarin lagi yu . 😛

  21. hahaha… si tito pernah sms, disuruh ngajarin anak2nya paman tyo main gitar.
    tp dia ga bisa main gitar katanya…😛
    eh, btw… si tito pernah aku suruh nyanyi pake bahasa Jawa.
    lucu! hahaha… xD
    *pizzz, maaasss…! :P*

    oooo . . . . yang dimaksud sibuk banget gak apdet2 itu neleponi mas2 ini to 😛

  22. gambar sing nisor iku lho bess…lagi betulin bh yg mlorot kali ya😀

    wah3 . . . . wis biasa kuwalik nganggo “cd” karo “bh” ya de 😛

  23. Gambarnya mantapsss.🙂

    he3 . . . . klo dokter biasa langsung liat isi “cd” nya . . 😛

  24. nah… itu namanya apaan yah!??? (clingak clinguk gak karuan) he..he.. cdnya ada gak di luar negri cos lagi kuliah di negara onta, mau nonton sapa tau obat rindu ma kampung soalnya kulo niki tiyang jeporo? asal mula biduan diciptakan

  25. wah bess kebangetan ya …. itu artis ku….. tak kandakke wong jeporo lo, malah dipload maneh malu acuu, wah icin aku beess, kau telah membunuhku

  26. iiiiiiiiiibbbbbbbbeeeeeeessssss awas yahhhh itu tanggaku wahhhhhhh, icin aku , besss kenapo kok dikasih gambar rusoh koyo ngono??????// awas yah tapi thank yah tapi mas iiibeees aku isin sumpah tah

  27. Enak saja bilang kalo Tuhan itu cewek. Sudah jelas bahwa Tuhan tidak bisa bisa disamain ama makhluk ciptaannya. Jadi mana mungkin Tuhan itu cewek !

  28. gmana kalo ada pendamping bwt lo…………………………………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: