Ariel Peterpan, “Trance”!

Image Hosted by ImageShack.us

Musik “trance” masih terasa asing di telinga orang Indonesia, padahal bila mendengar ‘Ariel Peterpan’, langsung terbayang lagu2 yang menghanyutkan, entah itu sendu, romantis, rancak atau bahkan misteri! Terlebih bila kita mendengar suaranya pada lagu “Langit Tak Mendengar”, bagi penggemar musik Indonesia masih sulit mengupasnya secara tajam, setajam silet, halah!

Image Hosted by ImageShack.us

Ariel Peterpan! Fenomenal! Walaupun masih diragukan oleh banyak blogger perempuan dengan berbagai alasan, yang sebenarnya dilandasi asumsi yang keliru dan malu2. Adalah blogger bernama Venus yang secara makin nyata sedang mempersiapkan blogger lain bernama Tikabanget menjadi The Next Venus. Dua blogger perempuan ini secara jujur dan berani mengungkapkan selera mereka dalam menilai lawan jenisnya. Tentu saja pilihan mereka kepada Ariel Peterpan cukup mengejutkan dunia blogosphere! Ini mungkin bisa menjawab, mengapa blogger perempuan sekaliber Venus masih sulit dicari tandingannya. Bisa jadi kesalahan memahami budaya timur, sehingga perempuan lebih suka memendam rasa daripada ceplas-ceplos seperti Venus dan Tikabanget ituh..! Ya paling tidak bisa mengurangi jatuhnya korban lebih banyak lagi dengan di’blow up’nya konsep ‘lelananging jagad’ yang nyaris seolah menjadi opini publik blogosphere.

Image Hosted by ImageShack.us

Selain alasan diatas, tulisan ini sudah lama ingin saya posting, tetapi fasilitas blog masih terasa sangat menghambat untuk mengupas tuntas lagu “Langit Tak Mendengar” yang dinyanyikan dan ditulis oleh Ariel Peterpan ini. Penulisan notasi musik seperti biasa yang saya tempatkan di akhir setiap tulisan juga masih jauh dari harapan. Not dan suku kata masih sering meleset posisinya, juga kesulitan penotasian tinggi, sedang, rendah. Untuk lebih tajam juga diperlukan media yang bisa didengarkan, misalnya MP3, bila perlu bisa juga dilihat, misalnya MPG.
Adalah Paman Tyo dan Tito, blogger yang paham solmisasi, menjadi tempat bertanya dan penjajagan, anehnya blogger paman-keponakan ini lebih menyarankan untuk masuk saja dulu kedunia maya blogosphere ini. Akhirnya memang harus mengingkari pernyataan saya pada Siwi, bahwa saya paling banter main di MP saja yang bisa MP3 dan MPG, walaupun anak ragil wedhok ini di MP juga tidak upload MP3. Paling tidak, alasan2 di atas untuk menurunkan tulisan Ariel Peterpan, apakah masih menjadi pertanyaan bagi blogger perempuan imutz semacam Siwi? Biar waktu yang akan menjawab, karena bisa jadi Tikabangetpun mempersiapkan Siwi menjadi The Next Tikabanget . . . .😛

Image Hosted by ImageShack.us

Seperti lagu2 ‘trance’ yang lain, lagu “Langit Tak Mendengar” yang ditulis dan dibawakan sendiri oleh Ariel Peterpan inipun ada pengulangan2 chord sepanjang lagu malah, G F C ! Tantangan menciptakan lagu ‘trance’ justru pada pengulangan2 harmonius itu sendiri, disinilah jiwa melodius Ariel Peterpan diuji. Coba ikuti solmisasi lagu ini, tidak hanya lincah, tetapi juga indah! Ariel mampu seolah mengubah urutan G F C menjadi harmonius penuh misteri! Awal belajar gitar, chord C F G adalah 3 jurus dasar! Karena itu olokan pada pemain gitar tataran ini adalah pendekar 3 jurus! Bagaimana Ariel hanya dengan membalik menjadi G F C saja, telah membuat harmonius menjadi misteri? Keterangan pada lagu di bawah sengaja saya tulis chord do = G, sementara lagu do = C ! Ya, artinya Ariel telah mampu mengungkapkan rasa melodiusnya pada harmoni2 dengan nada dasar yang berbeda! Bila pemula akan mudah tersesat dengan men-solmisasikan lagu ini menjadi 1 1 1 1 1 1 6# 6 5 4, maka kesalahannya bisa dibenarkan dengan chord yang lebih rumit C A# F. Itulah misteri kesulitannya bila lagu ini ingin ditulis dengan nada dasar do = C saja!
*) beda nada dasar lagu dan chord sebenarnya menjadi ciri khas lagu blues, maka hati2 bila mengaku pecinta lagu blues tetapi tidak paham beda nada dasar ini!
areil luna3sfbl3

Image Hosted by ImageShack.us


Langit Tak Mendengar
(Ariel Peterpan)

lagu do = C
chord do = G (baca posting diatas)

G – – – – – – – – F
5 5 – 5 5 – 5 5 – 4 3 21
jalan hidup telah memilih
C – – – – – – -G
3 3 3 -4 -4 3 -4 -5 27
menurunkan aku ke bumi
G – – – – – – – – F
5 5 -5 -5 -5 -5 – 4 -3 -21
hari berganti dan berganti
C – – – – – – G – – – – F – C – G
3 3 -34 – 4 – 3 4 5 2 7 1
aku diam tak memahami

mengapa hidup begitu sepi
apakah hidup spt ini
mengapa ku selalu sendiri
apakah hidupku tak berarti

Chorus:
F – – – – – – – – -C
4 4 -4 -4 3 – 2 1 -2 3 33
coba bertanya pada manusia
– – – – – – -G
2 -1 7 -1 2 -76
tak ada jawabnya
F – – – – – – – – -C
4 4 -4 -4 3 – 2 1 -2 -3 -3 -3
aku bertanya pada langit pula
– – – – – -C
2 -1 -7 – -1 -2 -7
langit tak mendengar

Image Hosted by ImageShack.us

193 Responses

  1. lhaaa..
    badannya emang bagus jeh, bess..😐
    perkara muka itu laen lagi..

  2. @tikabanget
    ebes ssangat setuju nduk . . . . . !
    siap2 aja menerima lamaran A’a Ariel Peterpan . . . .
    di jagad blogosphere ini . . . apa yang tidak mungkin . . . .
    yang penting persiapkan dirimu . . . jangan keburu mondok lagi . . 😛
    yakinlah . . . . . A’a Ariel sedang membaca postingan ini . . . . !

  3. Ini koq semakin menjadi seperti ketok ular yaaa….

    Dari mbak Venus ke mbak Tika, dari mbak Tika ke mbak Siwi, kemudian dari mbak Siwi ke……… (next)😀

    kek nya ke mbak yuriko tuh . . . . . . . he3
    ular kan bisa balik kanan, Iko . . . . . . !

  4. saya suka mata-nya ariel bukan badannya, soal lagu ah isinya patah hati smua

    sek sek mata ariel itu kok mengingatkan ku pada………

    halah . . . masih memendam rasa juga . . . . . . . lha wong postingan ini menjelaskan
    maunya simbokmu . . . . . ceplas-ceplos aja . . . . . biar ga stres . . . .
    ingat lelaki mana tho nduk . . . . . . nanti tak aturnya . . . . . beres2 . . . 😛

  5. ariel kan playboy, wah gaswat nek tika dan venus iso kesengsem😛

  6. bodynya keputihan😛 kalo ketemu ariel, tolong disarankan berjemur ya, bes hehhee jangan sampe gosong tapinya.

    ah hedi, masak sih playboy ? enggaqlah…bisa diitung jari kok mantannya. gak tau kalo anak yg gak jadi hwhehehhe

  7. jangan jangan ebess ikut kesengsem. hehehe

  8. nyanyi buka baju getuu, disini bisa kena cekal bess…teninnn

    si gendhuk suka mata yg sendu gitu tho??sendu=seneng ndjusel😀

  9. Akhirnya memang harus mengingkari pernyataan saya pada Siwi, bahwa saya paling banter main di MP saja yang bisa MP3 dan MPG, walaupun anak ragil wedhok ini di MP juga tidak upload MP3. Paling tidak, alasan2 di atas untuk menurunkan tulisan Ariel Peterpan, apakah masih menjadi pertanyaan bagi blogger perempuan imutz semacam Siwi? Biar waktu yang akan menjawab, karena bisa jadi Tikabangetpun mempersiapkan Siwi menjadi The Next Tikabanget . . . .

    hihi… ndak ada salahnya mengingkari pernyataan demi kebenaran kok Bes… *halah*

    saya nunggu komengtar sam Otit yang anti peterpen aja deeeh…

    errr… soal bentuk badan…mungkin selera kita emang beda kali Bes… aku lebih seneng yang kayak kayak mas christian sugiono gitue…😆

  10. ariel peterpan ini klo nyanyi kyknya kok ga niat ya…? ga ada teriakkanya, nadanya rendah mulu. kurang seru menikmatinya, ga kyk nidji gituuu…. seru!
    *maaf bes, penilaian seorang yg buta musik*

  11. huhehehe…
    ttg ariel-nya sendiri mah, buatku tak lebih sebagai penyanyi playboy. hehehe….

    tentang lagunya, emang nadanya khas sih. tapi entah kenapa, makin lama tak terdengar nyaman buat saya.

    apa karena gosipnya makin banyak ya? apa jadi praduga tak bersalah kalau-kalau ada management gosip disini? :p

  12. selain masalah gosip-pergosipan tentang dirinya, ariel itu memang sex appealnya wuiiihhhh ndak nahan, oom!

  13. @ mbakDos :
    nah kan..
    satu lagi yang ngomong gituh..

  14. Ariel ngelingno aku karo kancaku kuliah, meh podho koyok ngono awak karo gayane, tapi gak iso nyanyi…..

    Bess…….aku lagi lemot, smprit gak ngerti tulisanmu……gak moco komplit sih….cuma moco Ariel karo tika n venus thok……

  15. @hedi, dian, ipul, kenny, siwi, evi, ancy, agatha, tika, endang :
    he3 . . . lanange mek hedi karo ipul . . . . wani macem2 di untel2 ae . . .
    masih soal ‘trance’ . . . kok Indonesia semakin kuat sebagai negeri “kesurupan”!
    . . . ini ‘trance’ khas Indonesia? . . . . apa yang salah dengan negeri ini?
    berita di tv masih saja ramai . . . sekolah2 . . . pabrik . . .kesurupan massal!
    hampir pasti yang kesurupan adalah perempuan . . . wedewewewewewew!
    ayo mbak ancilla . . . . . apa yang terjadi dengan psikis, kejiwaan perempuan Indonesia . . . . apa kita cukup dengan prihatin aja ?. . . . . kalau itu karena ada ‘memendam rasa’, apa ga sebaiknya dianjurkan untuk ceplas-ceplos aja seperti venus dan tikabanget ituh . . . . . . . 😛

  16. Sek-sek bes…. Lha The Next ebess sony akan disandang oleh ………………. (???)

  17. misteriusnya itu yang saya suka..walopun tetep lebih milih leonardo dicaprio..

  18. waduh.. anak kecil yg suka bikin (susah) anak kecil ni..
    terlepas dari orientasi seks, soal lagu dan penampilan, buat saya freddie mercury nomor wahid, hehe..

  19. arieeeeellllllllllllllllllllllllllllll……..

    *histeris najis*

  20. Kesian banget nasibnya.🙂

  21. Wooooohhh…
    Arrriiiieeeeeeeellll…Arrriiiieeeelllllll… *ikutan simbok*

    Selain karena dia itu bisa bikin deg-deg-an, aku suka lagu-lagunya kok Bess. Lebih ok aja daripada lagu-lagunya….Tiiiiiittt…sensor. Nggak boleh njelek-njelekin grup lain kan ya..

  22. @all
    wedewewewewewewew . . . bloggernya . . . . makin malam . . . . !
    mumpung di blogosphere . . . silahkan nge’trance’ . . . . .
    klo kopdar . . . . . . . resiko nge’trance’ ditanggung sendiri . . . 😛

  23. saya suka lagu yang judulnya “tentang kita”. seharian sanggup dengerin, liriknya itu sanggup mengaduk2 emosi.. dan mengingatkan pada … (*panjang ceritanya🙂

  24. Aku suka Ariel, Bess. Ngobatin kangenku pd Kurt Cobain. Mereka mirip di mataku. Cuman bojone Ariel kayaknya gak sejago-nggitar bojone Cobain.
    *berdoa biar mereka beda akhir-nasib*
    Ntah ya, dua orang itu suka salah-salah di kepalaku kupingku: Kadang lagu Peterpan kukira punya Nirvana, kadang lagu Nirvana kukira Peterpan.

  25. @ kw & mak’dew’ :
    ternyata kita banyak yang sama . . . . saya dah lama sendiri ubek2 lagu Ariel
    ga bisa jelasin, misteri itu . . . . . ato jangan2 . . . kita dah nge’trance’ neee.. 😛

  26. sory bes, aku gak ngefans blas ma ariel, jadi apapun kabar dari ariel, aku gak interest. Aku heran aja, apa ce yang menarik dari dia? waktu peterpan ngeluarin album untuk yang pertama kali, aku gak suka ma lagu-lagunya. Gara-gara keponakanku yang masih TK dan adik cowokku suka ma peterpan, aku mulai familiar dan bahkan sedikit hafal lagu-lagunya😮

  27. huek byoor..
    *jijay*

    bess nek sampe aril melu riwayate curtcobain
    hahaha INDONEsIA due sejarah baru ..
    asyik.. *menanti kabar*

  28. ariel itu siapa, yah?
    *minta dijitak*

    *speechless, ga tau mau comment apa lg… :P*

  29. ariel bagus juga lagunya om, menurut cah bodoh yg sangat bodoh ini, lirik lagunya bagus-bagus.
    mungkin semua lagunya patah hati ya. tapi didengerin enak.

    om ko aku disuruh posting soal pacar, si dokter sok tahu itu cerita macem2 ya?
    heeee

  30. mengingatkan pada “nothingman” nya pearl jam

  31. ariel?
    koq bex lebih suka giring yak ^^
    rambutnya ama gaya jogednya ga nahan,, ampoon DJ!

  32. […]yakinlah . . . . . A’a Ariel sedang membaca postingan ini . . . . ![…]

    Ya, saya?
    makasih uda sebut2 nama saya,
    salam buat fans2 ku semuanya😉

    *ditendang fans ariel ke empang*😆

  33. eh ada satu lagu peterpan yg lumayan disuka ding, judulnya “yang terdalam”

    Pernahkah engkau coba mengerti
    Lihatlah ku disini
    Mungkinkah jika aku bermimpi
    Salahkah tuk menanti

    Takan lelah
    Aku menanti
    Tak hilang
    Cintaku ini
    Hingga saat kau tak kembali
    Kan kukenang di hati saja
    he he he

  34. @merpati pth, dari album I taman langit, harmonius lintas kata & nada, kelangenanku 😉

  35. jaran kepang musiknya juga bikin trance…, ariel=kuda lumping…🙂

  36. @bibisp :
    iya . . . . kita dah lama punya musik trance tradisional ‘jaran kepang’ . . 😛
    *klo ini di salatiga masih banyak, bi . . . .

  37. Pertamax!!!

    Pertama mampir maxudnya😛
    Btw bagus tenan kupasannya ttg Ariel mas.
    apa sampeyan itu musikus jugak to???

    salam kenal yah…;)

    -Nib-

  38. @NIBIRU

    wedew . . . . . terimakasep . . . . maxudnya ini pujian pertamax . . . . 😛
    *saya tetap pengamen walaupun dah nulis diatas
    gak ngarep saweran, hanya sedikit mengusik ’sense of music’ sampeyan!

  39. @ebeSS

    haduduuuuhh… jadi tersipu-sipu aku,
    ternyata yg punya blog lagi onlen jugak…😛

    mas, selain mengupas tentang kunci lagu,
    kadang2 mengupas lirik juga gmn???
    lirik2nya Ariel itu menurutku jugak dalem loh…

  40. mbak tika kok gak ngerasani saya aja ya? padahal badanku jg bagus.😀

    aku wes balik..bes. hehehehe

  41. mas ebeSS,
    sayah nyuwun sewu tenan ini… la tadi itu sesungguhnya sampeyan mau saya ajak berkunjung ke http://www.lovedago.blogspot.com kok malah kebablasan sampe sana tadi… hihihi

  42. riel,bs g aliranna di kersin dikit aj,nge-RoX gicu lho,never die’s

  43. to peter pan kapan album barunya keluar n kalo ganti nama jadi apa ya ! apa jadi mickey mouse ya : ), album baru ini kumint algunya yang kayak bintang disurga ya karena lagu -lagu dialbum tersebut bagus bagus bagt ,sukses deh buat ariel cs😦

  44. heh !!!
    kLen jangan ngehina
    arieL dunk .. dia itu
    cakep banget .. masa arieL di samain
    dengan kuda lumping sii .. gak iya banget dee ..
    ariell kan jugga manusiia ..
    gitu-gitu
    ariel ngetop+masuk tipi,
    gak kaya kamuh ..

  45. aRieL Tu Co^ Yg BuaT ce Jd GimaNa GitU…
    ngLiaT tataPan na Yg uHkk…….
    Sukses wat dia

  46. y yalaah . . luna maya ja suka ariel 😛

  47. dear bess,
    lam knal, aq pngamat seni dan tw2 jd t’rtarik ma peterpan,
    ru gbng nie,

    pterpan mank fnomnal yah..
    ru nympe 3 albm aja uda lbih dr 3 jt album!!!
    (rekor y mlbihi smua band d indnesia, ga tw d lwar degh)

    aq jg takjub, orng biasany klo nganggep sbuah band biasany test dulu bli bajaknny, eh… originnya jga kjual bnyak lowhh,,,,,

    itw dr pnjwalan,,

    soal musik ny jangan dtanya,
    prnah lyat di trans ga yng acara live ptrpan y jdul tema ny “Untuk Wanita”?

    aq kira hnya utk aransemen, peterpan hanya sgitu2 aja,
    tapi terbukti saya tonton semua livenya (dr tipi, internet, pnya temen), ternyata aransemen peterpan dinamis!! (ampe mrinding akyu……)

    jd selalu dikasih ornamen ma Lukman n Uki,,,
    ( good job for u all….), n makin hari makin harmonis n enak buanged….. jlas bgd bikin mrinding,,,,,

    pas y live di trans itu kren juga,
    y langit tak mendengar drubah lbih lambat tempony dan di jejali dengan sentuhan musik orkestra, kdengerannya…….. ajib………. kren. kren. kren…

    pterpan itu lagu ny aq bilang sangat universal, coz ampe ponaan2 qu y br 2 thnan ampe joged2 dnger lagu ny peterpan lowh… saking harmonisny twh lagu,

    bner2 deh……….

  48. @ myaw:

    klo penggemar musik seperti anda semua . .
    nggak lama . . nggak cuman ninggalin malaysia, asia . . !
    peterpan sangat potensial mendunia . .
    ayo teman2nya yang banyak diajak ngobrol musik . . 😛

  49. wowh,,

    makacie,,,,,

    baydewey,
    klo mulai dari G klo ke F kyknya krang ga sih bess? (krang nge trance kdngerenny ga)

    klo do-nya di C bkannya alurnya G – Dm – C?
    aselinya klo ga slh B F#m E,
    (livenya slalu diturunin jd A Em D)

    soal lirik, bukannya:
    “jadi” hidup telah memilih, ……………

    dan* aku bertanya pada langit “tua” ………..

    *kdang di ucap ma ariel… kdang juga ngga….

    haha… ngoreksi dikit ya klo emank slh…

    prnah ngulas lagu Di Balik Awan? mau dunks…………..

  50. @ myaw: benar n bagus ituh! ngeblog dunk 😛

  51. @ myaw: beda F ma Dm pd fa la do ma fa la re 😉

  52. jelas beda,
    dr kedengeranny aja jauh bgd,
    (biarpun minor dikit)

    setengah nada berbeda, bakal jadi fatal klo di aliran trance,

    kan klo minor sering dipake lagu sendu, melow, dll,

    tp hebatnya trance itu dy make perpaduan minor yang minorny jadi bangun ga sendu lagi, n ga sembarangan bisa harmonis nyiptain p’rpaduan mayor-minor y smangat gitu,

    setau gw sih trance itu maennya di melodi bukan di nada, tapi bisa bikin jingkrak n menghanyutkan orang2 ^^

  53. buat gw asik aja bos….yg mana aja di trance lagunya peterpan asix bwt gw..

  54. hahaha……….

    bnr jg,

  55. duch……………………………………………..
    glaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………………………..

  56. kalo lo 2 cemua mau liat kembaran ariel , datengin aja gw he he he ^_^ …

  57. ariel aqyu sngat ngfans bngt ma kmyu …………
    aqyu mnt nop HP kmyu dng …………,,,,,,,,,,,,,,
    skrng PETER PAN album’a paw cich ????????????????

  58. ariel aqyu sngat ngfans bngt ma kmyu …………
    aqyu mnt nop HP kmyu dng …………,,,,,,,,,,,,,,
    skrng PETER PAN album’a paw cich ???????????????? arielariel aqyu sngat ngfans bngt ma kmyu …………
    aqyu mnt nop HP kmyu dng …………,,,,,,,,,,,,,,
    skrng PETER PAN album’a paw cich ???????????????? ariel aqyu sngat ngfans bngt ma kmyu …………
    aqyu mnt nop HP kmyu dng …………,,,,,,,,,,,,,,
    skrng PETER PAN album’a paw cich ???????????????? aqyu sngat ngfans bngt ma kmyu …………
    aqyu mnt nop HP kmyu dng …………,,,,,,,,,,,,,,
    skrng PETER PAN album’a paw cich ???????????????? ariel aqyu sngat ngfans bngt ma kmyu …………ariel aqyu sngat ngfans bngariel aqyu sngat ngfans bngt ma kmyu …………
    aqyu mnt nop HP kmyu dng …………,,,,,,,,,,,,,,
    skrng PETER PAN album’a paw cich ???????????????? t ma kmyu …………
    aqyu mnt nop HP kmyu dng …………,,,,,,,,,,,,,,
    skrng PETER PAN album’a paw cich ????????????????
    aqyu mnt nop HP kmyu dng …………,,,,,,,,,,,,,,
    skrng PETER PAN album’a paw cich ????????????????

  59. aq suka bgt ama peter pan dari que smp…
    dan yg pling que suka ariel………..
    aq suka btl m dy!!!!!!!!!!!!!!!

  60. W lg kgn…. Bgt ma mantn w… Ap ariel bisa bntuin w.

  61. ariel love u…………..

  62. ariel q thu suka bgt m km aq pngen bgt ktmu km …

    dari q smp aq ngefest bgt m km…

    aq dah cinta bgt m km…

    tau gk tgl lahir qt sma lho 16 september .

    Love u ariel

  63. kak aril kapan ke surabaya aku kgn ama lagu2 kakak

  64. hai ariel gw ngeven berat ma km

  65. ka ariel.,
    celi n9efans b9t ma ka ariel.,
    celi pen9en b9t ktmu sma ka ariel.,
    kpn ya ka celi bsa ktmu ka ariel.,
    tuh impian celi loh ktmu sma ka ariel.,

  66. riel ini fans mu dibeltim,btw nama band br mu ap? dr robiansyah mts. manggar

  67. alo..ariel..
    aq suka ma lagu yg baru tu….
    met puasa ya!!!

  68. alow, aril, leh mnta no hp km gk, ak ngvans bgt sm km, ni no hp kyu 68735612, plessssss………….

  69. aril, gla lagu lo enak2x bngets, bkin w ktgihan aja dngerinnya, apa lg lgu y9 trdalam, suksexx ya ril, o ya nop hp lo brp sih???, ksh tw donks, ok!!!!!!!!! ni no hp w 02193571739

  70. bw peterpan…… zHrzE wiw 0j0 g0Xki acra N63toXke pEr Zo niL 06………… kn mah rA 6AW0lllllll O6……….?????? bw ArIel pEteRpan…WjhMyuW mUIrip tAn66AqYuW loPh,,,, namane Mz”wAw0EXX”Zzzzzzz??eH,,,, riEl tUaX kZh teOg zIAw,kdu nE wai to kW wi raZah daDi boJO ne zaPO wiw namAneeeee….:ou Wwwwwww iO”na ManE JEnX LI,,,, jd ne kW kn zaaikI orA jd du da mzH J0 KO…..?io RaW..z7kaGax”zzzzzz….z7 6 Z7 poQo”e kdu Z7.mZlhe nI yg mNzia kTruNan dewa…?haGzzzhagZZ

  71. vani intar ke sini gak ini
    ariel di warnet sayang
    kamu uda makan
    ariel di warnet uzzi net
    kamu gak sekolah libur ya
    ariel jadi bisa temu dong
    kamu intar siang main gak warnet
    ariel intar malem jalan yu
    kamu ke nana mau ya ke lokasari intar malem ya
    ariel intar temu di nana in
    yang biasa temu di nana tu pos ke mau arah ke ga rumah kamu sayang
    ariel intar ke temu intar malam sayang

  72. arrrrrIIIIIIiiiiiiiiiiiiiLLLLLLLLLLLLLL
    aiiiiiiiiiiiaaaaaaaaaaaaaaaNnnnnnnnkkk………
    LLLLLLLLllluuuuuuupppppHHHHhhh uuuuuuuUUUu!!!!
    maUUUU jDddddddddd biiiiiiiiiiiiNNNNNNNNNiiiiiiiii LLLuuuu….
    tLLLaaaLLLLuuuu cIIIIIInnnnTTTTaaaa LLuuuu!!!!!

  73. KAK BOLEH MINTA NO HPNYA GAK.NIH NO HP QU 085292794584

  74. KAK NIH AQ NGEFANS BNGT AMA KAKAK DARI AQ SD SAMPAI AQ SMA .TAPI KESEMPATAN BUAT KETEMU AMA KAKAK SETIAP KAKAK MANGGUNG DI JOGJA PASTI AQ DIMARAHIN AMA IBU AQ KARENA IBU AQ TRAUMA MELIHAT KEJADIAN KONSER UNGU YANG MEMAKAN BANYAK NYAWA HANYA GARA2 MELIHAT KONSER SECARA GRATIS TUH.KAK AQ SANGAT BERHARAP SEKALI KALAU PETERPAN BISA MANGGUNG LAGI DI JOGJA DAN AQ BERJANJI AKAN MELIHAT KAKAK MANGGUNG MESKIPUN AQ MELAWAN PERINTAH ORTUKU.DAN JANGAN LUPA KALAU MANGGUNG DI JOGJA JANGAN LUPA SEBUT NAMA MARTA DI PANGGUNG DAN SAAT ITUPUN AKU AKAN NAIK KE PANGGUNG UNTUK MEMELUK KAKAK.DAN JANGAN LUPA YA KKKKAAAAAAAAKKKKKKK…KUTUNGGU KONSERMU DI JOGJA TEPATNYA DI ALUN ALUN UTARA .AKU YAKIN KALAU PETERPAN AKAN MANGGUNG DI TAHUN BARU BESOK OKEEEEEEE..DAN AQ INGIN MINTA NO HPNYA KAKAK ARIEL YANG PALING GANTENG DIDUNIA AND INI NO HP QU 085292794584 .AND DAPET SALAM DARI PACARKU YANG GAK KALAH GANTENG DENGAN AAQ ARIEL YAITU ERWAN,AND SELINGKUHANKU ANDIKA ,RYAN ,RIO,AND TOMMY.UDAH DULU YA KAK JANGAN LUPA SMS AQ YA TELPON JUGA GAK PA2 KUTUNGGU KABARMU EEEEEMMMMMUUUUUAAAAACCCCCHHHHH…..

  75. adik wadi mau brknalan dgn abg peterpan

  76. hae? aq ngefenz bgt lhoe ma peterpan. trma ARIEL!! Q tnggu nma bru bwt peterpan, tpi aq syg dch klan bubaran. pdhl dlu kalian kmpk bngt…..?????????

  77. Hai aril aq mNta n0.hpX donK! Gw ngevans bngt ma ptrpan. Ni n0.q
    087858097067. Jgn lupa mz aq y?

  78. huy…kak Ariel aq ngefans bgt loh sma ka2k…!!!
    cozx ka2k itu guannteng,keren,baik pokokx
    mua2x deh ka2k…

  79. aq ngfans bangetlah ma ariel mmuuaccchhhh dech bwat ariel…………………..^_*

  80. aq cintaaaaaaaaa bgt ma aRieL,,,,,

  81. ariiiiell. q pengen ngentot sama kamu… q pengen ngisep spermamu… q suka kalo kamu memperkosaku seperti kamu perkosa mantan istrimu…
    ariel q pengen tidur di atas kemaluanmu…

  82. ariel celananya sobek tu… abis dbuat maen ya….
    besar ga ril kemaluanmu

  83. Hy ril,ni aq tria.mdh2n km msh ingt ma aq.

  84. Ril..aq tria_bgor,fto km msh aq simpen.aq yg dlu ngaku angel..ni noq skrg,08561619704..tlf aq y,aq kgn bgt ma km.

  85. i dont have comment about his songs, only ‘preety’……. but his looks?………………’more pretier’ (damn)

  86. ka Ariel peterpan…
    W ngefans bgt lw sm ariel lw…
    Q Minta NO HP-Y ARIEL PETERPAN donx.
    ni no.Q 085647469014 ditelp/diblz y.. please
    ikha-tegal

  87. ka Ariel peterpan…
    W ngefans bgt lw sm ariel lw…
    Q Minta NO HP-Y ARIEL PETERPAN donx dan personel peterpan.
    ni no.Q 085647469014 ditelp/diblz y.. please
    ikha-tegal.
    muuuaccc..hhhhhh
    oia nama peterpan yg bru tu p?

  88. ariel..
    gw bgd!

  89. weit…. perfect dah…..
    luv him soooooo much…..
    keep holdin on…………………….

    riellllll…..
    pilihlah aku jadi pacarmu….
    hehehehehehe

  90. ni nomor ariel peterpan cinta ku,,,

    081733XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX

    rahasia lah….
    ntar aq ga bisa telpon2an ma dia lagi…..
    karna di ganggui mulu….
    :p,.

  91. YUNHO KO SI SASUKE GAK MAIN WARNET
    BILANG INI ARIEL PETERPAN
    YUNHO TOLONG SAMPE BILANG TADI
    GIKIN BESOK JAM 9 SURU MAIN KATA
    ARIEL TUNGGU JAM 9 DI WARNET
    YUNHO TOLONG BILANG
    ARIEL SERAKANG DI WARNET IN
    YUHNO BILANG INI DARI ARIEL PETERPAN YA

  92. enggak kuk wat aq ariel biasa aja..pi di pny pesona yang bqn cewe” klepek” ..lagu’y dlem”,bgus”

  93. waaaahHHhhhhhhh………………..

    Ariel ntuh ckep aBiiiieezztt..Gya’y kRenzzz b9ett…
    ^_^
    dy ntuh kl a6y nyanyi mang kya or9 ga niat pi dy pnya karisma yang kuat klu agy nyanyi…
    Lgu’y B9uz” kuq..Emang c rTA” L9u’y ptah hti sMua L9u yang Happy’y jRang’..
    Huft…

    mAuuuu…DeCh………..
    jadiiiiiiiiii AyAnk’y……….
    hehehehehe…….

    AreZZZZ_n!Ezzt

  94. Nie Ama BUDI Saya Fans Berat Ariel kalo Mu kenal Ke NO 085221716362 salam kenal Semua SAHABAT PETERPAN ‘

  95. hy ariel aqw……….

    aqw fans bgt m kmyu……….

    minta friendster nya donk.?????????

    please bls ya….???????

  96. ariel u cakep bngt sich, dulu ibunya ngidam apa’an ya…..?

  97. ariielll loee handsome bgttttt ciiiiee . . . . .
    sukses sllaluu yee riel dgn peterpan nya,walaupun nama nya dah mw di ganti,py ggw te2p ngefans kok ma peterpan. . .
    asal vokalis nya ga diganti ja ma yg lain biz ggw dh PW ma ariel . . !!!
    GOOD LUCK TO ARIEL!!!!!!!!!!!!!!!!!
    PETERPAN

    SAHABAT PETERPAN

  98. ariel i love u

  99. ariel gw suka gaya lo

  100. ariel aku minta nomor telponnya donk aku ngefens bgt sama km

  101. ne nomor telponku tak tunggu smeznya atu telpon di
    085640561535
    plizzzz…..plizzzzz

  102. ariel,kamu tw ga susah bgt jadi ngefans berat ma kamu,
    kalo ktemu kamu ntar aku ajak keliling kampung halaman ku…………he….hehahuhohvvvv:-)

  103. kamu gag cocock nyanyi ga pake baju coz km ga seterek??????????????????????????malu2in kaum cowo aja

  104. dear bess,

    gw bru blajar gitar n blajar ma guru gitar y propesional (gk idealis lah)

    dy ngomong :

    “kmu klo nyari cntoh nggitar y harmonius, indo ny coba lgu ny Gigi ma Peterpan, jngan y laen”

    “dewa budjana jelas jago,”

    ”lukman ma uki emang jarang nunjukin skill, tapi klo lukman emang jago, serius loh dy jago nggitar, chord2 y mereka mainkan bukan chord biasa, tp chord miring y monumental,,” kata sang guru.

    ”maksute gk akan bisa di cari penggantiny, klo chord tersebut d ganti jadi gk enak, itu kenapa lukman jago di salah satu sisi khebatanny, n y penting menciptakan nada y enak (trance) tuh emang susah,” lanjut guru.

    gitchu,,

    emang sih pas gw lyat chord peterpan y dmaenin ma guru emang beda ama y d buku2 chord n d internet,

    gila, enak banget kdngeranny pas gw maenin bess chordny, y langit tak mendengar ini bess,

    Bm F# E Bm

    0 0 0 0
    0 0 0 0
    4 2 1 4
    4 4 2 4
    2 4 2 2
    0 0 0 0

    gini kurang lebihny ktnya,,

    hidup peterpan!!!

  105. peterpan is the best!!!!!

  106. hai ril………….
    gmn kabarnya ? ? ?
    gmn kabar anak2 peterpan yang lain nya juga ? ? ?

    aq ngasih suport bgt deh buat peterpan,,,
    semoga selalu di cintai ma penggemarnya selalu…………
    amienn…………………………………

    aq nunggu banget nama barunya nih,,,
    ma lagu baru2nya juga…………..
    tetep nyiptain lagu2 yang bertemakan cinta buat band kamu yupz ril…………….
    aq tungguu lohh……………………………..

  107. ariel ini djo fans terberat loh dari smp sekarang aku udah sma,ariel aku pengen dengar lagu reliza`y,ariel memang the best band favorit in my heart

  108. saya ngefans dgn peterpan. ariel nyanyinya merdu banget apalgi kalau nyanyi “tak ada yang abadi”. kalau denger nama peterpan saya rasanya pengen denger lagu tak ada yg abadi

  109. penampilan keyen bgt,,,,,,,,,,””””””’;;;;;;;;;;;;;;;;;;
    aQ MoU Donk ;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;
    kya ariel ””””””””””””……………………;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;

  110. ngguanthenge……mas ariel?
    ILU IMU INU
    gmana dg mb Luna??????

  111. tHE BesT PETRpAN

  112. udah lah ama Luna Maya aza…….kalian tu cocok tauu…….. loe ganteng, Luna Maya cantik,,,,,,,,,,,,………..gw tu vanzzzzzzz berat kalian…. I LOVEEEEEEEEEEE YYOOOUUUUUUUUUUU Arieeeeeeeellllllll………….pokoknya peterpan jaya terus lah…… muuuuuuuuaaaaaaaaaaacccccccchhhhhhh

  113. hai ka’ ariel.q jg salaj satu penggemarmu lhooooo.
    sukses selalu aja yach buat peterpan.
    buat sahabat peterpan,salam kenal ja dan tetap dukung peterpan yach…atau kalau perlu kalian bisa telfn ke no 085725199805…biar kita lebih akrab.atau ke e mail:adinur64@yahoo.com.okey. q tungg lho

  114. Buat Ariel tambah keren aza !!!

  115. ………………………pokoknya bwd ariel
    lucu abizzzzzzzzzzzz alias gw bgt!!!!!!!!!

    jangan pernah berubah y riel………..

    klo blh vye bilang

    i still waiting 4 you,,
    hhe canda denk!
    PEACE…………………

  116. kembalilah peterpan……

  117. hai ril………….
    gmn kabarnya ? ? ?
    gmn kabar anak2 peterpan yang lain nya juga ? ? ?

    aq ngasih suport bgt deh buat peterpan,,,
    semoga selalu di cintai ma penggemarnya selalu…………
    amienn…………………………………

    q ingin peterpan kembali yg sprti dulu …

  118. hay……hay kax ariel
    loe tuch cuakep bgt
    moga2 peterpan maju terus
    selalu jaya di musik indonesia……..

  119. Peterpan is the best

    seru jok…..

  120. DaNk Ariel, kebile kite pacak betungge sanak?

    kami ni ngfans benuran dengan kangau…!!!

    kebile kuti pcak ke kaur…?

  121. siapa yang tw no hp ka’ ariel? ksh tw dunk
    nie no. we : 081271090456 qyu ngfans brt dngn ka’ ariel plisss donk

  122. Ass, Dank ap kbr? kpn nich keluar album brunya? bruan dun…..k! n kra-kra apa ya nma bru group peterpan nanti? o ya dank, pacaran ya sama Luna Maya, gosipnya makin hot ajach…!

    Dank, Aq fans berat ma kamu ….!

  123. kapan ariel konser di medan, gue tunggu ya..
    kalo bisa, ada jumpa fans nya, so gue ngefens banget ma ariel

  124. gue fans banget ama peterpan. peterpan is the best…

  125. peterpan kapan dong konser di palu… para sahabat peterpan disini uDah kangen ma laGu2 hitsnya peterpan.

  126. wezzzzzz……..gw se7 BGT lok PETERPAN is the best!!!!!!!!!!!!!
    gak ad dech yg bsa nyaingin peterpan………
    calam bwt yg bca niechhhh yae…..
    and calam buatttt kak ariel,,kak lukman,,kak uki and kak reza….
    pokoknya gw ngedukung bgt pterpan
    walaupun 5u ganti nama gw ttp ngedukung……………
    ur song tak ada yg abadi bguzzzzz bgt……
    i’m really2 seneng 5 lgu it!!!!!!!!

  127. ow ya lufa………….
    w ngefans 5 peterpan tuch sejak xlasss 4sd
    ax cekarang bru xlassss 2 smp he…he…he
    ow….yah ax prnah nonton plus minus dtpi it da kax ariel 5 pasha ungu,,,,,,,,tyuzzzz yg bnyak pluzzzzznya kak arilllll……
    he…..he….he…
    yow jelazzz lah pash tuh capaaaaaaaaaaaaaaaa

  128. Lagu PP ga cuma ttg patah hati melulu.
    dari album pertama gw suka PP karena PP bukan barisan Band Patah Hati.
    eks: Walau Habis Terang, Tertinggalkan Waktu, Tak Ada Yang Abadi, Masa Lalu Tertinggal, Sahabat, Aku dan Bintang, Taman Langit, Kita Tertawa, Melawan Dunia, Taman Langit, etc..

    Klo menurut gw, Ariel mgkn punya kharisma sendiri.
    Memang dia typical pria flamboyan,tapi faktanya he’s “the phenomenal”..

    Mnrt gw,dari dulu biasanya gw dgr anak ABG sekitar gw cuma histeris apabila ngefans ama artis berambut pirang doank (bule) -bagi org Indoensia, org Indonesia gada yg cakep & ga pantas dikagumi-, tp pas dia muncul (2003), berubah pandang gw & tmn2, eh, trnyata org indo (melayu) ada juga yg bisa buat semua cwek (dari anak kecil, Abg, tante2, bahkan nenek2 ngefan ama org ini) dari Indonesia, bahkan sampe ke negara2 tetangga, bahkan sekarang pun org “bule” ikut memerhatikan pria satu ini.

  129. Tapi emg bnr, dia itu pria Indonesia asli, karena memegang prinsip sang petani “Penabur Benih” dimana2 dan Teh Celup Sosro “celap-celup sana sini”..hahahaha…

    laaannnnnjjjooootttt…^^

  130. bang ariel kpan manggung di tanjung enim sum-sel????aku tgu kdatanganmukarena aku fans mati bgt ma u bang ariel sumpah………………………….

  131. peterpan……..menurutku band yang talk less do more…….???
    tapi ya ngak tau dinkssssss??????????

  132. wat mz ariel yang ganteng n gemzin,aku fanz buanget 5a peterpan.ama lagunya peterpan.btw mz ariel lox beli baju di dago yach????
    peterpan cayoooooooooooooooo dech……

  133. bwt petrpan tmbh b9uz aja. bwt kakak ARIEL q ngevs bgt s5 u kpn ke KLATEN q tnggu pa ke JANTI he psti q traktir dech……………………………..ARIEL cakep banget muuuuuuccccccchhhhh……………….

  134. HALLLO. .RIEL , GMN KBAR NICH??????
    OUW. .YA NAMA BAND’Y YG BAGUS YA !!!!!!!!!!!!!!!!!
    kAPAN NIE KE PURWOKERTO LG???
    DI TUNGGU YAH RIEL!!!!!
    THX YAPH….
    SALAM WAT YG LAIN, JAGA KEKOMPAKAN
    SLM JG WAT ALEA…

  135. weeeeeeeeeeeekkk

    jijay bgt dah ma ariel

    kerenan jg andika kangen band

    hahahhah

  136. ariel tu bangsat banget dah

    ngamilin cwek

    terus d nikahin
    terus d cerain

    wek

    bencong bgt deh

  137. aRieL……. LoVe U so Much

    bgt!!!!!

  138. Qu ngefannnnnnnnnnnnnnnnnns bwanget ma peterpan,,,, terus qu suka bwanget ma lagunya peterpan y6 judulnya “TENTANG KITA”
    ya dah dweh moga peterpan tambah sukses@

  139. ariel guanteng buangettttttt…….sarah cantik……………. alea imoet …………………..

  140. aku cinta peterpan tau…………………

  141. qu ngefans banget sama peterpan terutama sama ariel, pokoke ariel tuh keren banget deh.buat andre yang bilang ariel tuh bencong dia kale yang bencong,mata loe tuh yang katarak masa andika dibilang paling ganteng dari ariel?mata loe katarak!!!!!!!!!!!!!!!! bencong loe.

  142. gila bnerr ril lagu2 u w ngevens banget 5 lagu2 ciptaan u..selamat yaw semoga sukses selalu.bangetttttttttttttttttttttttttttttttttttt

  143. upz lupa w. w minta no hp u donk ril it z low boleh hee ngomong2 kaya,y mau nikah nie 5 luna maya?????selamat yaw semoga langgeng.ndak kaya dulu lgi u di 2in 5 sarah amelia.thangs

  144. aRiel..
    tiap mLm,aQuw mmpi xtm kmuw..
    m9a zA swTu saat nTi bKAal trwJud..
    amieN..

  145. heyyy ! ariellll !!! pha kbar ? lagi sibuk sama bandnya yah
    aku setuju bgt kalau kmu bisa merit ama luna pokokknya setuju bgt dech
    good luckk yahh !

  146. aa’ Ariel adalah sumber inspirasiku. kapan sich peterpan lounching nama & album barunya……..Aqu berharap aa’ Ariel & fren sukses tanpa nama peterpan………Terbanglah stinggi Buntang di suRga,,berNyanyilah seindah tAman langit,,mungKin nanti kanDapat mimpi yg sempurna,,diBalik awan qu pandang hari yg cerah,,,aku & bintang tetap dukng Walau habis teraNg…Dan sLalu igt baHwa tak ada yG aBadi,,tapi keSuksesan aa’ ariel & fren tetap abAdi …………….

  147. ARIEL EMANG GK DA MATINYA

  148. w suka lihat ariel&luna kpn resminya nih he he he

  149. k”ariel mank the best dach,,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!
    wat yg gk suka,kenapa???????????????????
    sirik yaCh???????????????

    pokokNYAselama ariel masih vokalisnya,peterpan pasti tetep jaya,,,walaupun namanya di ganti………………………….

    he…he…he…lebay yach????????????????????

  150. ariiiiiel numb HP lw brpa sichhhhhh………
    gw mw tw dunkz……
    gmna hbngan lw ma LUNA MAYA……
    kluarin album brunya kpn…….?????????

  151. wahhhhh ganteng banget nich mas arielnya….. jd mkin suka dfch……. love u 4ever

  152. hy…………….. k@ ARIEL……………….
    ge ngApz nech?????????????????????????
    kapan nech manggung di BREBES kotaku tercinta,,,,,,,,,
    aQ tunGgu Lho k@…………………….
    by Lea,AqieL,Nida
    dan ilhammmmmm !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  153. ariel???
    mngkin klo di korea,japan,or taiwan…
    jadi bintang drama…
    atau jadi go jun pyo-nya indonesia…
    secara..group musiknya da dikenal di asia…
    bravo ariel…
    moga langgeng ma luna….
    i love this couple…..perfect !!!!

  154. bagi smua comment kita g usah memungkiri lok aril emg keren bgt wanita mana yg suka ma dia….
    emang tu kelebihan dia bro…..
    ak jg cow…emang dia keren abis dah

  155. udahlah bro bagaimanpun jg ariel itu milikx cewek….
    pokokx keren abis

  156. buzz ,ariel masa buka baju pas nyanyi sih????????????apa nggak kediginan?tapi lagunya bagus kokn.aku paling suka pas lagu ada apa denganmu

  157. gue suka gaya rambut loe paz pendek simple aja

  158. udah jadi ganti namanya riel ? kabari kita dong !!!!!!

  159. ka minta no hp’y donk??krmin k no hp q atw email q
    081804724072 / 087837416440

  160. arilganteng banget kayak gue?

  161. aril ganteng banget yaw
    ang mau temenan ma aku
    telfon no ini yaw083854761167
    nama:heru tri prestio

    oke coy dan aku anaksidoarjo

  162. ka aaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrriiiiiiiiiLLLLLLLLLLL……….!!!!!
    I LUPH UUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU

  163. ka aaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrriiiiiiiiiLLLLLLLLLLL……….!!!!!
    I LUPH UUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU
    di tunggu manggung di indramayu’y ych……..

  164. ^^^^^***** Ariel^^^^*** gue bnget lagunya… !!!!!!!!!!!!!!!!

  165. tapi …. yng bisa sampe gue… du… dukkk… …. lgu … bintang d surga … pokpke …duk..dukd..duk.. dech hati gue….. !!!!!

  166. page…. ne aQ farida dR paSuruan…. bTw cKyg kak Aril ge ciBuk pa yOOOW…..kak AQ pNgen bgt KtMu ma Kak ariEL TAPI aq G tw GMN caRAnYA?????TP Mzq aq g KTMU Y UdAH deCH …. MgKN BLm wktuNYA kALI ya …,,,.,aq Cuuayang bgT MA KAk ariel

  167. ass.wr.wb k2 ariel mana neh nmr hpnya pipit tungguin,k nggk nyampe ya……..
    ow ya kabarnya k2 ariel n k2 luna gmana baek2 za kan????
    k2 ariel kapan2 manggung di MATARAM,pipit mau liat k2 ariel manggung di sini.ok
    ow ya salamin pipit ma k2 luna yaaaaaaaaa
    awas lok ngga
    he..he…he……..wassalam

  168. is the best lakh poko na magh lakh…………!!!

  169. ganteng irha deui att manngung d bdg………..!!! ges lila euy tak mndngarr suara keren loe……….!!!

  170. kak ariel aq shabat peterpan dri tulungagung aq minta no hpnya dunk ato kakak nyempetin tour konser ndk tulungagung aq dah lma gk nton konsernya kakak aq pngen konser breng ama PETERPAN

    PETERPAN IS THE BEST BAND IN INDONESIA I LIKE PETERPAN

  171. untuk ariel,uki,lukman,reza,david,,,di tunggu album baru nya,,coz gue ng_fans bangrt sm kalian….dan di tunggu konser akbar nya..

  172. sumpah…….. gw ngefans berat ma Ariel, abis dy tuh keren n cakep abizzz……

  173. ariel tu paling bagus ya matanya

  174. ariel tuh keren abis…kemenarikkannya lebih banyak ditimbulkan dari dalam alias auranya booooookkkkkkkk

  175. AQ ingin ktmu laNGzUn6 mA KA”K…… Tp ITU gk mugKIn bgt???
    aQ ngefanz k@”k dARi cLaSS 4 SD Lho….??

  176. hai…. ka ariel kita b’dua fans bgt ama ka ariel ka kapan bkn album baru qu dah nunggu…..kak ariel aq pgn bgt ktmu ama ka ariel yang guanteng abies?ka aq ngfans ma ka ariel dari kls 6 sd
    by:erna&neng herni…………..muachhh?

  177. hey klo ketemu ariel minta foto

  178. Riel, pertahankan maju terus jangn liat masa lalu aku yakin kamu pasti bz by. @eV tuBagUz IzMaiL

  179. ariel nikah sirih ya ama luna

  180. minta donk nomer hp nya……………..

  181. ariel ensem!!

  182. aku pny lagu ciptaan sendiri…aku mau jual lagu…kr2 tempat yg mau beli lagu dmn y…???bagas adi…024 7059 0139

  183. ck..ck..ck..klo mmg benar kamu riel pelakunya. bodoh bget kmu

  184. aku punya lagu 70. aku ingin menjualnya. kalou ada yang mau nomer hp 085642528737…..

  185. peterp[an is thebest.

  186. Ariel kau tuh orangnya emang cool banget sih tapi mengapa kamu lakukan semua itu?? Mengapa kamu gauli semua cewe2, apa alasanmu melakukan semua itu??? Tadinya aku ngefans tapi sekarang agak gitu gitu deh jadinya.. Aku cinta karya – karya kamu tapi aku ga suka sama sifat kamu yang seperti itu.
    Salam dari anak Band Subang..
    PETERPAN tetep Exisssssssssss….. Jangan pernah berhenti dalam berkarya.

  187. Ariel kenapa kame gauli pacar saya lunamaya, saya gak terima…

  188. djoko purwanto jp anak surabaya asli 13091974 di permatahijau belok u no8 jak sel mantan pacarkecil ya nazril irham jp adalah siarai kecil

  189. djoko purwanto jp asli anak surabaya ktp 13-9-1974 tinggal di permatahijau belok u nomer 8 jaksel,djoko purwanto jp adalah siarai kecil mantan pacarkecil nazril irham ariel peterpan

  190. djoko purwanto jp anak surabaya asli alias bang jaka si arai kecil mantanpacarkecil nazril irham ariel peterpan, nomer hp djoko purwanto 083873430174 sekarang tingall di jkt selatan permatah hijau

  191. kulah djoko purwanto anak asli surabaya aliyas bang jaka mantan pacarkecil nazril irham ariel peterpan noah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: