Nada Dasar Kata “Cinta”



Kata yang merupakan bagian terkecil dari bahasa ini, seberapa mampu memaknai “cinta”? Semakin penasaran dengan pernyataan “absurd”!
Klo yang belajar komunikasi saja menjelaskan demikian, gimana orang awam ya? Kakak saya mencoba menggambarkan “cinta” dengan rumusan seorang
konsultan manajemen, Myron Rush, bahwa “cinta” itu terdiri dari :

1. bahasa . . . 7%
2. musik . . . .38%
3. perbuatan . .55%

Melihat Ariel Peterpan menggendong buah “cinta”nya, Aleya, menyanyi semalam, kali ini saya tidak berpendapat, ukuran2nya sudah ada,
paling tidak kita bisa berkaca, berapa kadar cinta . . . ?

Wedewewewewewew . . . cinta lagi . . . cinta lagi! Artinya di alam blogosphere yang bisanya cuman ndobos ini, kita sebenarnya hanya
bermain-main di aras 7% itu, bener2 ndobos pol ya sir! Untuk nambah musik, 32% lagi, terbatas benwit, samasekali tidak efektif!
Itupun yang nyanyi orang lain, main comot aja, ngaku2, dan berkhayal yang nyanyi kita untuk dia yang tercinta! Pada aras musik ini,
bila memang demikian, mau tidak mau, kita harus belajar musik untuk cinta kita itu!

Mencermati komposisi cinta diatas, mau tidak mau, saya juga teringat diajeng saya, blogger serba bisa yang akhirnya dijuluki “ratu kopdar” ini.
Bukankah filosofi ‘cinta’ bloggernya demikian tepat? Perbuatan, 55%, apa yang bisa dilakukan para blogger selain melalui ‘kopdar’?
Saya lebih suka menjulukinya ‘konsultan cinta blogger’, hanya sejauh ini saya kok belum dengar, berapa dia pasang tarip untuk sekali kopdar konsultasi.
Dan apakah ada tarip khusus untuk yang konsultasi cintanya sukses! Tahu ndak Git . . . !

Bila hanya dengan bahasa, mengingatkan pada sebuah cerita lama, bahwa Tuhan pernah menangis, melihat umatNya hanya bisa berkata-kata saja tentang cinta!
Gambaran, dan belajar untuk 7% + 32% cinta itu, lagu berbahasa Jawa dibawah bisa dipahami . . . 😛

Amung godhong, lah ta adhuh, Gusti nganti muwun. Dene ngupados woh ira, katemenan miwah tresna.
Nanging kang pinanggya, amung godhong, amung godhong.

kurang lebih artinya begini . . .

Hanya daun, itu saja aduh, Tuhan sampai menangis. Karena mencari buahmu, dengan kesungguhan dan kasih.
Tetapi yang dijumpai, hanya daun, hanya daun.

(lagu, chord bisa dilihat dan didengar di sini)

26 Responses

  1. setelah membaca postingan ini, saya baru tahu kalau Gita sering meminta konsultasi mengenai percintaan pada simbok..hm hm

  2. nada-nada cinta, nada nada short time hahaha

  3. @ mas iman & mas hedi :

    weleh . . . . . pertamax, keduax . . . . . blogger2 top markotop . . . . !
    bikin grogi ajah . . . . . . . mangga2 . . . .dilanjut . . . . 😛

  4. hmm….nada dasar cinta yang mana, menggiurkan atau yang syahdu? holooooh….opo yo perlu dibedakno yo Bess……Endaaaaaang….Endang……ono ae…….

    jian . . . endang lek wis kumat kemayune . . . . abegeh abis . . . 😛
    *linak litu lingga lica . . . . . lai anak, putu, tangga, kanca…

  5. Allea lucu..

    gimana klo stey foto digendong ariel gitu . . .
    *jangan ngompol lho . . . 😛

  6. Hanya daun, itu saja aduh, Tuhan sampai menangis. Karena mencari buahmu, dengan kesungguhan dan kasih.
    Tetapi yang dijumpai, hanya daun, hanya daun.

    Buahnya belum ketemu2 yaa mas???

    keburu diborong Iko kaleeeeeeeeeeeeee . . 😛

  7. Hanya daun? Mayan bisa buat kipas2.

    Cinta itu koyok jenang. Manis tp bisa bikin sakit gigi.
    Trus nembang, “Jenaaaang guloooo… trekdungtralala.”

    koyok jenang ‘mak’ . . . . lek ngono aku gelem ‘cinta’ne ‘mak’ . . .
    ben wetengku rodok anteng . . . . . .
    . . 😛

  8. weeew…cinta itu……….

    depele . . . 3 . . . . . . mo cinta model apa . . . ariel peterpan . . bams samson . . 😛

  9. mas, mbok ya tolong sapiku ini diajari nggitar… kasian, dia lagi jatuh cinta keknya😛

    woooo . . . jadi perlu kursus gitar untuk sapi ya . . . . . .
    lha coba tarik suara . . . “emoooooooooooooohhhhhhhh” . . dah persis sapi . .
    😛

  10. hmmm … aku liat ni acaranya ….

    co cuwiwit yaaa ……. :-d

    horeee . . . selera kita sama . . . . . 😛

  11. @mas iman: saya bukannya meminta konsultasi percintaan ke simbok mas, tp sedang membincang laki laki ganteng seperti situ *wink*

    saya jelas bess, dia yg absurd tp emang cinta ada hubungannya sama pelajaran komunikasi yaks?😀

    hleeeeh . . . yang jelas si myron rush keknya dah apatis sama yang namanya ‘bahasa’!
    makanya ‘perbuatan’ diporsikan 55%.
    Klo saya kok jadi ingat liturgi sekolah minggu dulu ya . . . abis pembacaan firman, nyanyian pujian, sisanya memang bagaimana perbuatan kita . . . ! Maka bila ada yang berkorban untuk kita, itu kan ‘bahasa’nya dia sungguh2 mencintai kita? walaupun masih perlu diketahui apa pamrihnya?
    hlah dah lupa semua itu . . . . tar tanya emak ja ya . . . . 😛

  12. ah kirain cinta lora hehehe

    jadi pengen digendong ariel😛

    aleya cakep yaaaa

    “aleya cakep yaaaa” . . . . . sapa dulu dong bapaknya . . . . eh . . .
    bukan saya yaaaaaaa . . 😛

  13. ah…gak pernah tergoda ama ariel, gak berkumis sih😀

    wah…sing rumongso berkumis…..hahahahah

  14. tarif, bess???

    cincai saja lah, sama temen ini :d

  15. lha kok pada nyebut2 nama aLe ya
    uda gitu ga di spasi, jd aleya deh😛

    btw, Cinta itu memang Misteri,
    dan aLe belum tahu ilmu pasti tentang Cinta itu sendiri.,
    ebeSS ada buku ilmiah tentang Cinta gak beSS😀

  16. Weew…mbok venus, aku juga konsultasi yaa hi hi😉

  17. Usul mas, mbok ya abis ini sampeyan mengupas lagu2 di album keduanya pak SBY gt… sapa tau sampeyan nanti diangkat jadi Menblognas😛

    Trimakasi bgt deh klo saya nanti sampeyan angkat jadi dirjennya hihihi

  18. masih ariel pak?
    ^^
    huhuhuw

  19. lho maen ke sini koq yg dibahas ariel piterpen meneh..hahahah

    halu beSs!

    ga pengen bahas laki lain kah??

    ..

    .

    .
    .

    *kaburr keweden diseneni ebeSS*

  20. cinta itu anugerah
    maka berbahagialah
    sebab kita sengsara
    bila tak punya cinta

    ini versi cinta doel sumbang bess

    kalo versi saya…

    “Cinta hadir setelah ada pengorbanan”

  21. so puitis semua lo !!!

  22. hallo…………..??????????

  23. pa kbrrrrrr???????????

  24. Coba Ariel bawain lagunya Bryan Adams yg “Everything I do” pasti mirip & enak banget.

  25. rieeelllll masih ingat aq…
    masih donk…
    secara kita kan mantan…
    mana tau bisa balikan lagi,….😉

  26. ariiiieellll..
    masih ingat aq…?
    masih donk..
    secara kita kan mantan….
    masa lupa……

    disini aq masih mencintaimu..
    mau kah kau kembali pada ku….
    cintaku hanya untuk mu ariel ku….

    laph yu so mac/…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: