“Luluh”, Samsons

Boleh jadi pemilihan judul lagu “Luluh” ini ikut menunjang kesuksesannya. Konon sastrawan paling pinter menemukan ‘kata bersayap’, ya kata yang mempunyai banyak arti. Paling tidak bagi pembaca, satu kata harus dibaca ber ulang2, dikaitkan dengan yang lain ditambah perenungan.

“Luluh” boleh jadi masih merupakan ‘kata bersayap’, artinya memiliki multi arti. Walaupun berbagai kamus dengan tegas menjelaskan bahwa ‘luluh’ artinya ‘hancur’. Hanya ketika membaca lebih lanjut, bahwa hancur lebur menjadi serbuk, sah2 saja membawa pikiran pada arti yang lain. Tapi tidak bagi Samsons yang dengan jelas menyanyikan . . Segenap hatiku luluh lantak . . . . Mengiringi dukaku yang kehilangan dirimu . . .


Walaupun masih batas pertanyaan, hati Bambang juga luluh lantak mengetahui Kirani, yang makin lucu dengan kuncir tegak rambutnya, harus tes DNA! Apakah foto ini tidak memperlihatkan demikian kuat ‘chemistry’ yang dibangun antara Bambang dan Kirani! Atau ‘chemistry’ sendiri adalah kata bersayap, berbagai kamus juga mengartikan sebagai ‘ilmu pisah’.

“Luluh” dari Samsons mengalun sendu ketika si hitam H9201FB membelah kota kecil jantung Jawa, awal long week end kemarin. Meskipun ke lima wanita di dalamnya terhanyut dalam angan masing2, mungkin hanya ’emak’ yang memahami ‘luluh’ dengan berbeda. Nia dan Priska mengalah duduk di belakang, mama Priska tak henti2 menghunjam tanya. ‘Aku kurang ngeh mak, laguku jenis Michael Buble‘. Tatapan untuk kali ke sekian sehari itu pada anak gadis benar2 telah ‘meluluhkan’ hatinya. Lalu, apalah arti tes DNA misalnya, bila ‘chemistry’ telah dibangun dari serbuk2 dua hati yang melebur?


Dua wanita, sesama pecandu teh, si emak diabet, si gadis mencegahnya dengan ‘black tea’! Ketika yang diabet justru minum teh manis, si gadis minum teh tawar, apakah ini perlu dipertentangkan? ‘Tidak apa2 mak, aku suka teh tawar ini, jangan pesan lagi teh manis untukku!‘ Sekali lagi menatap, hati semakin ‘luluh’. ‘Luluh’ . . . peleburan secara perlahan . . . Saat terindah saat bersamamu . . . Begitu lelapnya aku pun terbuai . . . . diiringi dentuman bas yang sendu menurun, 1 7 6# 6, 2 1# 1 7, inilah jantung hati keindahan lagu Samsons.

Luluh masih mengalun di H9201FB kemarin, menyusuri tikungan jalan putar Rawapening, namun si gadis telah pergi . . .😦
Sungguh ku tak mampu tuk meredam kepedihan hatiku, untuk merelakan kepergianmu . . . . . ”



Luluh
(Samsons)

Do = C

– C – – – -Em – – – F# – – A – – – – – – – chord
– 1 – – – -7 – – – -6# – – 6 – – – – – – – bass
Saat terindah saat bersamamu
– -Dm – – – -A – – – F – – – -G – – – – chord
– -2 – – – – 1# – – -1 – – – -7 – – – – bass
Begitu lelapnya aku pun terbuai
Sebenarnya aku tlah berharap
Ku kan memiliki dirimu selamanya

– C – – – – C7 – – – – -F
Segenap hatiku luluh lantak
– – -Em – – – Dm – – – A# – – – -G
Mengiringi dukaku yang kehilangan dirimu
– – C – – – – – – C7
Sungguh ku tak mampu
– – – – F – – – Em – – – -Dm
Tuk meredam kepedihan hatiku
– – – A# – – – G – – – – G
Untuk merelakan kepergianmu

Ingin kuyakini cinta ta kan berakhir
Namun takdir menuliskan kita harus berakhir

Segenap hatiku luluh lantak
Mengiringi dukaku yang kehilangan dirimu
Sungguh ku tak mampu tuk meredam kepedihan hatiku
Untuk merelakan kepergianmu

Ohh…ohh…
Ku tak sanggup merelakanmu..
Ohh…ohh…ohh..
Segenap hatiku luluh lantak
Mengiringi dukaku yang kehilangan dirimu
Sungguh ku tak mampu
Tuk meredam kepedihan hatiku
untuk merelakan kepergianmu

31 Responses

  1. yen ebess luluhe karo opo?
    kuwi si gita bess??

  2. tapi gadis itu pasti akan kembali, bess. mungkin gak sekarang, tapi satu saat pasti.

    you never know what tomorrow brings🙂

  3. luluh atau lulut, bess?😀

  4. que serra serra, whatever will be will be bess😉

    done!

  5. semangat!!!!!

  6. sudahlah bes, relakan saja…..

    aduh itu bambang kumisnya mbokya dipotong. pasti tajem2x tuh kalo dicium. yuck !

  7. Ditinggal sopo sampe luluh gitu, Oom? Dadah-dadah aja lak wis…
    Lagune… maap, maap… aku ndak mau nyoba pake emberku.

  8. hmm melow banget. tap puitis..

  9. alah, sampeyan iku Bess….posting Luluh ae lho, iso ngarani aku luluh….tak pikir ngerteni nek atiku iki selembut salju dibalik ke-gagahperkasa-anku……hahahahah………..*mayang sari meneeeeeh…..*

  10. kumpul2 kok lagunya sedih gitu. apa lagi pada melankolis? warung mbak toen itu jualan apa saja bess.. lho, malah nanya makanan..

  11. Ktika kata luluh disandingkan dgn kata samsons maka yang terlintas dipikiran saya kok jadi terbayang saat Alm. Benyamin Sueb dicukur bulu keteknya dan tiba2 seluruh kekuatannya menjadi lemah dan hilang ya mas…😛

  12. Jangan sedih mas EbeSS….🙂

  13. luluh banget mas ini……….:)

  14. luluh=rela=mencair
    bener ga Bes…? *bingung*

    itulah yang membingungkan dok! luluh = hancur lebur jadi abu, ga sekedar ber keping2..!
    tapi justru dari abu yang lembut ini, lebih mudah untuk membangun ‘chemistry’ antara dua hati . .


    halah . . . . 😛

  15. hatiku luluh mengenang dikauuuuuuu….

    wah Ebess long wiken jalan2….aku malah tiduran aja di kampung halaman:D

  16. he?? seputar rawapening? jangan2 aku ya?? huehehe

  17. Walah…koq ada bambang dan mayang… Sudah beralih ke blog infotaimen gosipkah bess hi hi:mrgreen:

  18. lu luh gue gueh :d

  19. bess… daku ngelunjak dikit ya
    boleh minta dikenalin gak salah satu gadis-gadisnya hehehehehehe

    *pijetin tangan ebess ben di boleh no*

  20. […] baca comment ini, passs banget lagi dengerin lagunya SAMSON yang LULUH itu, kok gue jadi mewek sich…  Duhhhh, puisi itu sungguh merobek2 hatiku… meluluh […]

  21. loh …. semarangan tho ??? samson tho ??

    waah .. aku lagi suka ma Michael Buble neh … coba aja yg judulnya Lost …

  22. mencoba komentar dengan hati yang luluh

  23. eh nicknya salah, tadi kepake pas komen diblognya silly😛

  24. mangga2, silahkan komen bebas, jangan takut2 spt cangkir diatas ituh 😛

  25. kehilangan seseorang ya…relakan saja..:)

  26. jadi kapan mo bikin postingan tentang Jangan Lupakan NIDJI?

  27. […] mengiringi kepergian kalian… lagu ini saya dedikasikan untuk ikan2ku tercinta… (teks dan cord bisa anda baca disini, misi kangmas… silly link yach […]

  28. @ silly: tq sill . . . . still luv u . . . enerjikmu . . wah! pake battery apa seee . . . . he3, aku abis drop . . . sekarang juga masih labil neeeee . . 😛

  29. inget pribahasa lama saja mas: “mati satu tumbuh seribu… ” sebagai pria kita seharusnya nda usah takut karena jumlah wanita itu lebih banyak daripada jumlah pria. makanya banyak suami-suami yang memiliki lebih dari 1 istrikan…:D

  30. ni lagu……….melow banget,
    and someone give it to me,,,,
    takot nya akhirnya juga gitu……….
    halah,,,

  31. buat Mey………..
    Moga kamu gak sampe LULUHIN saya ya…….
    muach,,,
    “U hibbu ilaika” nya MESTI TANGGUNG JAWAB LOH………
    Kalo gak, Ratna gak mo lagi Translatin bahasa Inggrisnya…..
    biar ja Pak Aziz nya marah……..
    (my Mr. MH)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: