Ayat-Ayat Benci (AAB)



Melihat gambar hasil repro video klip, Ahmad Dhani bersama ketiga anaknya, Al, El dan Dul, entah apakah gadis2 cantik, katakanlah si Bebex ataupun si Sarah, akan semakin lantang mengolokkan bahwa blog ini adalah infotainment? Setelah kemarin foto Ariel Peterpan dengan Aleya, lalu Bambang Trihatmodjo dengan Khirani, apakah foto kali ini tidak sama saja memancarkan ‘chemistry’ yang kuat antara bapak dengan anak(-anak)nya?

Ayat-Ayat Cinta (AAC) mengalun merdu hingga jauh ke relung hati. Seandainya tidak ada kebencian yang mengikuti setiap hidup manusia di dunia, itulah khayalan orang2 bijak. Presiden beserta rombongan menonton AAC ini baru jumat kemarin, memang seharusnya tidak ada kata terlambat untuk cinta, karena ‘kebencian’ selalu mengintai disetiap celah!

Dia akan tersesat memahami AAC bila tidak menyandingkannya dengan AAB (Ayat-Ayat Benci), memang gambar diatas menyiratkan chemistry cinta dengan kuat, tapi siapakah yang menghendaki kematian si wanita? Bila gambar diatas adalah Romeo and Juliet maka berarti kematian untuk keduanya!

Dengan demikian, wajar2 saja bila blogger muda ini menyusun AACnya yang membingungkan! Padahal bila dia sedikit saja mau mendengar kata2 emaknya, simbok, paman, pakdhe, atau bahkan ibu guru sekolah minggunya, dia akan sadar, betapa beruntungnya dia dalam urusan cinta!

Cinta membingungkan? Bagi si ndoro ini mungkin malah menyenangkan, tapi anda yang bertanya padanya akan semakin bingung, untuk apa dia mengaku usianya sepantaran silly, justru kepada papa silly? hanya orang2 beriman yang paham strategi cinta ‘lelananging jagad‘ ini.
Cinta sesungguhnya tidak membingungkan nak!

Poster Ayat-Ayat Cinta! Ini sinopsisnya!


Ayat-Ayat Cinta
Rossa

Do = C

Am – – – – – – – -E

desir pasir di padang tandus
A – – – – – – – -Dm

segersang pemikiran hati
E – – – – – – – -Am – – – – -F – – -E

terkisah ku di antara cinta yang rumit

bila keyakinanku datang
kasih bukan sekadar cinta
pengorbanan cinta yang agung
ku pertaruhkan

reff:
-C – – – – – – – – -Am

maafkan bila ku tak sempurna
– Dm – – – – – – – – G

cinta ini tak mungkin ku cegah
E – – – – – – – – Am

ayat-ayat cinta bercerita
– F – -E – Am

cintaku padamu
bila bahagia mulai menyentuh
seakan ku bisa hidup lebih lama
namun harus ku tinggalkan cinta
ketika ku bersujud

bila keyakinanku datang
kasih bukan sekedar cinta
pengorbanan cinta yang agung
ku pertaruhkan

repeat reff

ketika ku bersujud

50 Responses

  1. dokter itu bukan lagi tersesat om, cuman lagi mbingungi aja, mbingungi ama seleranya sendiri😀

  2. video clip dhani ama anak2xnya, keren yak

  3. buat aku cinta bikin gemreges bess😀

    klo denger lagunya kog kurang mak nyusss , apa kurang cocok ama suara rossa ya

  4. aku lebih suka lagunya Sherina yg judulnya “Jalan Cinta”.
    pernah hampir nonton film ini sm Tito.
    tp akhirnya film yg mau ditonton jatuh pd pilihan yg lain.😛

    soal percintaannya si Tito…
    ehmmm… ga brani comment! nanti diambekin sm dia…😦
    biarlah menjadi rahasianya si Tito aja. hihihi…😛

  5. aq belum nonton itu AAC..hayo?mau protes?aq nunggu gratisan tiket dari kamu aja Bess..jadi kapan?

  6. lho si dokter itu banyak stoknya…panjenengan belum tahu aja😛

  7. Wah… makin pusing… ahh, pokoknya gak pengen nonton AAC ahh… dah tahu ternyata ceritanya ngebosenin… Eh, tapi lagunya saya sukaaaaaaaaaa banget.. Thanks cordnya Pak EbeSs…

  8. hahahaha:mrgreen:
    wah..bermanfaat bgt.

    kren,kren!
    lam knal yo

  9. lha kok bawa2 nama saya?? saya ndak pernah berusaha cawe2 lho, bess😀

  10. @venus: maaf, namanya tak bawa2, he3, kek preman aja ya 😛

  11. 😛 Huuh…jadi gag pengen nonton, jadi tau ending nya deh😦

  12. @ sarah: namamu juga tak bawa2, kok protesnya beda ma simbokmu? dasar 😛

  13. suruh anak lanang itu berguru sama lelananing jagat bess, siapa tahu dpt pencerahan…

    ini jangan lupakan nidji-nya kapan dikupas?

  14. @ aprikot : anak lanang itu lebih “luluh” ma pakdhe, daripada lelananging jagad yang cuman buat lanang2an (pejantan) . . . . . 😛
    namamu juga tak bawa2 kok ga protes tho nduk . . .
    pancen simbokmu lagi rewel . . . . ndak ikut cawe2 kok mesam-mesem . . !
    *Nidji OK, kok ya pas barengan si stey minta lagu itu, sodaraan yaaa!?

  15. suka duka percintaan
    bukan kah itu yg menjadikan sebuah percintaan terasa indah dan penuh misteri?

    Cinta tanpa bicara, lebih indah coba bicara
    Cinta kan semakin terasa, saat indah dibelai asmara
    Indahnya Cinta, nikmatnya cinta
    Terasa tiada habis-habisnya

    Cinta yg diam di mata, tak bicara tak juga meraba
    cinta yg terpendam di dada, walau indah terasa menyiksa
    Sebaiknya katakan saja, Siapa Tau ada jawabnya

    *ngutip lirik lagunya Jsop*

    lha sak pinter2mu mengolah kata, lek rupane wuelek koyok munyuk . . . . .
    sing kate cinta sapa mbah . . .mbah . . . . kewut . . . onok2 ae.. 😛

  16. hwadarakadah … lah kok namaku dibawa-bawa, bess? ampyuuuun …

  17. @ ndoro: he3, ini cara jitu ya, biar situ kersa rawuh 😛

  18. walah… kapan-kapan tak tunjuk no wujud asli ku bess wakakakakakka
    dijamin tambah bubrah kabeh. Luwih elek teko munyuk hehehehehehehe

  19. @mbah sangkil : welehhhhh . . .mbah sangkil iki wooulet tenan . . . kok isa bolak-balik mecungul, gak kesel tah mbah . . . wis ngombe jamu . . 😛
    jik pingin karo gadis2 kene tah? . . . ya sing niat rek . . . !
    nyobak’a dadi lelananging jagad . . anu . . iku lho . . . laki2 metrosexual!
    *lek gak jebol dompetmu, gae salon, spa, fitness center . . . . 😉

  20. om ebessss…
    cuman mau absen aja..dah lama ga maen ke sini…hihihihi
    wahhh..emangnya si ‘mbel masih punya hati untuk cinta? hak hak hak…
    selamat berjuanggg mbelll…merdekaa !

  21. @ yan : makasi yan(g) . . . . eh masih sama yang itu ya . . . ?????
    klo berubah pikiran, kasi tau sini ya…. wekekekekekek.. 😀

  22. bagus tenan mas!!!
    aku jugak brusan abis nonton Ayat-ayat Chika…😛

  23. […] Bak bintang mereka di sulap sedemikian rupa. Tampilan outstanding mengaburkan usia. Belum lagi lagu yang dibawakan adalah bukan konsumsi usia anak-anak. Semacam Ketahuan dan Ayat-ayat cinta. […]

  24. sampe saiki aku rung nontong dan tak tertarik untuk nongton babar blasssSt!

  25. imbuh.. maksud e nongton ayat2 cinta opo ayat 2 benci su banci ..hahahah😛

  26. ah…liat vidklipnya dhani sama anak2 itu, yg bagian di kasur itu, kok rodo nggilani…spt pedophil >_<

    *ga cuma saya loooo yg bilang gini*

  27. @ all : terimakasih atas komennya, kembali ke laptop, benang merah, visi & misi (halaaah..) , semoga ‘sense of music’ sampeyan2 mendapat pencerahan!
    nah . . . . bisa nggak sekarang mengetahui “ayat2 cinta” dibawah nada dasarnya do = apa? . . . . . he3, ayo . . . . . iseng2 jadi pinter . . 😛

    aYaT-aYaT CiNTa

    do = ?

    Dm A
    desir pasir di padang tandus
    D/F# Gm
    segersang pemikiran hati
    E A Dm C A# A
    terkisah ku di antara cinta yang rumit

    Dm A
    bila keyakinanku datang
    D/F# Gm
    kasih bukan sekadar cinta
    E A Dm C
    pengorbanan cinta yang agung
    A# A
    ku pertaruhkan

    Reff
    F Dm
    maafkan bila ku tak sempurna
    Gm C
    cinta ini tak mungkin ku cegah
    A Dm C
    ayat-ayat cinta bercerita
    A# A Dm
    cintaku padamu

  28. oh…rupanya sebeh ini udah pengin cepet punya cucu ya….🙂

  29. @ evi : hwaeesah! katanya sapa? kok tau se dwook 😉

  30. 😦
    gimana bess, buat menyembuhkan benci karena cinta di dadaku ini…

  31. @ tikabanget: dwooh! semua laki2 normal ya tau la, dadamu penuh cinta! hmmm dada tika 😛

  32. nonto’ gambar sing paling dukur dadi eling pepatah lawas: ‘eling anak, tapi lali bojo’..😀

  33. lek jare kartolo, tega larane gak tega patine 😛

  34. panjenengan ternyata yo demam ayat2 cinta yo bess….

  35. dah minum obat demam kok . . . he3 . . . . !
    met week end maya . . . . masih banjir? enak lho berdua naik perahu . . 😛

  36. Weekend??? Kapan bisa weekend, saya kalo ada weekend maen ke t4 ebess aja….
    Kerjaan menggunung di sudut kamar sayah…..

  37. walahh, cari komentarnya bung dokter komik kok malah nggak ada.. lagi sibuk ngobatin guguk kali yak..

  38. Bess………aku mbalik nang peradaban cinta ikiiiii………..bar tepar nang RS ! masyaolloooooh……..kurang perkasa dadine aku wingi Bess !!!!!

  39. cinta… memang cukup membingungkan…. aneh dan “tak jelas”🙂

  40. @ mpokb : iyee mpoook . . . tu anak masih bingung kaget di jakarta . . . kentara ndesonya . . . . lha wong posting, isinya malah bongkar rahasia keluarga, he3 . . . . pamannya cuman geleng2 kepala deee
    huh . . . dokter komik tetep manja n childish . . . 😛

    @ endang : lhooo . . . kok gak ngomong2 seeeeee . . . .
    . . . . get well endangcinta . . . 😉

    @ kw : lha kita malah nunggu kesimpulan sampeyan . . membandingkan ‘cinta’ dunia selebritis dan blogosphere . . . ruwet semua yaa!

  41. denger dong tit… ‘cinta sesungguhnya tidak membingungkan, nak..!!’ 🙂

  42. @ mama raul : he3, mbak rara . . . dungaren mbela aku . . 😉

  43. iya mas. kenapa cinta suka berganti-ganti? kenapa cinta kadang bisa menyengsarfakan? dan bahkan membuatku ingin melipat dunia? 😦

  44. muuuwesti tebar link Ebes iki… 😆

    wes nonton AAC durung Bes?

  45. sapa yang bilang kalo blog ini blog inpotainmen?
    pernahkah? *mikir
    setau bebex ini mah blognya si bapak yang suka njayus
    udah gitu ajha ^^

    kl gitu postingan depan, tolong bahas tentang Rhoma Irama.. ugh! terlalu.. ^^

  46. @ siwi : nonton AAC . . ? iyah . . . . cuman CD satu . . . CD duanya tar ya . . . tak sempet2in weeeeeeesssss . . . . onok apane se wiii . . . anak ragil wedokku melok main tah . . . sama zakiyah mecca . . . hlah, aku kemarin chating ma zakiyah . . . hahaha, lha awakmu turu ae . . 😛

    @ bebex : kok . . . yang kubilang gadis2 cantik, ga di komen sih . . . ngaku ya . . . . dasar jayus sendiri . . . Rhoma Irama? . . . hahahaha, hafal sekali bex . . sampai nulis huruf2 namanya dengan tepat . . . aku sedang koleksi “dangdut undercover” . . . . ya tunggu ajahhh . . . . 😛

  47. hahaha. tito, tito….

    kok yo kober kobere bikin plesetan bes

  48. Bingung mau nulis dimana pak.
    kagak ada buku tamunya😀
    Nita masih di Solo kok kerja di bandara
    kalo saya masih dalam perawatan :))
    tapi gak tau ntar mau balek ke jakarta atau tetap di kampung😛
    Maklum nita nya kagak mau ditinggal😀

  49. al el dul ganteng bangets dech

  50. lambang peudofilia,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: