Terima Kasih Cinta, AFGAN

Pernahkah berterima kasih kepada Cinta? Ya, cinta! Tentu Afgan tidak sedang berbicara pada Cinta Laura dalam menyanyikan lagu ini. Lalu siapa Cinta? Pertanyaan2 ini menambah kefenomenalan lagu berirama jazzy ini. Bahwa lagu sefenomenal ini terhitung lambat meledak di blantika musik Indonesia, ya itulah kondisi pasar musik di Indonesia. Sangat sulit dibayangkan panggung musik yang mengusung lagu jazzy akan dibanjiri pengunjung. Mungkin ada yang membantah dengan kenyataan bahwa Java Jazz Festival dibanjiri pengunjung, maka kita perlu melihatnya dari sisi showbiz. Kalau benar maka kawan saya, violist yang sempat hadir pada Pesta Blogger lalu ini nggak perlu pusing tujuh keliling mempromosikan album perdananya. Ya, harus diakui music roadshow baru hanya dilakukan oleh penyanyi2 pop, rock bahkan dangdut.

Lalu apa kelebihannya lagu jazzy dengan judul “Terima Kasih Cinta” ini akhirnya bisa meledak di pasar musik Indonesia? Lha ini kan bentuk lain pertanyaan kita tadi. Kelemahan lagu jazzy ini ternyata dibungkus cantik dengan filosofi cinta, ini tentu menghentak lompatannya mengatasi ledakan lagu pop saat ini, katakanlah d’masive dengan filosofi “cinta ini membunuhku”. Maka benarlah apa yang dikatakan paman, dewa brahmanya blogosphere, akan arti penting filsafat, demikian juga untuk para blogger.

Adalah seorang Venus, dengan sedikit filosofi sebenarnya tidak perlu menjelaskan bahwa dia seorang perempuan, kalau dengan gaya bahasa Sarah “perempuan se perempuan2nya”! Apa filosofinya? Kalau anda orang Jawa, mudah2an masih memahami “sangkanparaning dumadi”, ya sebenarnya sekedar
pengetahuan asal usul, namun paling tidak akan membawa pada pertanyaan, Venus yang mana, blogger? Planet? Dewi? Apakah akan kaget bila dikatakan yang sedang kita cari adalah Venus ibunya Cinta, lho?! Cinta punya ibu? Oh . . . Venus itu ternyata???

Harus diakui, blogosphere menyediakan fasilitas yang mewah bila hanya untuk sekedar sedikit ndobos dengan filsafat. Para bloggernya saja yang masih mencari posisi yang enak untuk ndobos, atau malah sudah terlalu pede dengan tulisan yang tidak jelas asal usulnya. Ya, abad 20 sesudah masehi ini dengan mudah menyeret orang pada pemikiran sempit subyektif. Padahal kalau sedikit saja mau mengetahui ada apa pada 4000 tahun yang lalu, ya abad 20 tapi sebelum masehi, suasananya seperti kita saat ini, ‘ndobos se ndobos2nya’ tentang cinta.

Namun ternyata filosofinya berbeda, ini yang menjadikan ‘cinta’ masa kini demikian rapuh, mencla-mencle, menyeramkan bahkan hingga berdarah-darah, ya Sil! Yunani dan Romawi kuno justru memuja “cinta” bagaikan dewa, lha kok sekarang ‘cinta’ dilihat dari orangnya, manusianya! Kesakralan cinta jadi rusak, lha manusia yang diandalkan apanya coba, mulutnya saja sudah penuh racun yang siap membunuh! Anehnya budaya Jawa sendiri sebenarnya telah mendewakan cinta, sepasang malah,
yaitu Kamajaya dan Kamaratih, harusnya melebihi daripada seorang Venus! Lho? Memang, Venus sendiri dewi cinta, karena itu anaknyapun dewa cinta, yang namanya Cupido. Dalam budaya Yunani kuno, Cupido ini bernama Eros, he3 bukan Mak Erot! Namun filosofi apalagi yang digunakan, sehingga budaya Jawa menentukan bahwa sepasang dewa cintanya adalah dua2nya yang bisa mati. Lebih jauh konon Kamajaya adalah anak Semar! Hlah . . .cari, baca dan berfilsafatlah sendiri, lebih asik!

Paling tidak apa yang dilakukan cahandong sudah benar searah dengan budaya Jawa, dengan mendewakan Trimaskenthir! Awalnya mungkin kesulitan, blogger senior mana yang mau didewakan sebagai Syiwa? Itu sudah tepat bila dikenakan pada adik saya si Ndroro Bedhes, ya bukan karena bedhesnya, tetapi memang jarang yang tahu bahwa dalam pewayangan, Bathara Guru itu adalah Syiwa, pantaskan kalau sering blusukan ke kampus.

Akan halnya Afgan Syah Reza, mahasiswa FEUI, sebagai penyanyi jazzy yang baru genap 19 tahun Mei mendatang, saya tidak banyak berfilosofi. Cukup ikuti hebohnya Tyas Mirasih yang dulu pacarnya Lembu , trus Raffi Ahmad , Bams Samsons, Ricky Harun , dan sekarang mentarget Afgan! Silakan berfilosofi sendiri, he3!

Terima Kasih Cinta” sendiri mempunyai daya ledak yang kuat, walaupun jazzy. Sedikit saja, coba lagukan kata pertama, tersadar . ., notasi = 5 1 2 . . , solmisasi = sol do re . . , alto = mi sol si . . ., sampai disini teringat lagu ‘firasat’nya Marcell dengan kata awal = kemarin? Bukan, ini bukan masalah plagiat, justru akan tersesat bila mengikuti lagu ‘firasat’. Maka disini saya buat alto = mi sol se . . , isi chord Fm memang = 5# 1 3, tidak ada not 7 (si) ya . . . . . selamat berjazzy . . . . 😛

Terima Kasih Cinta, AFGAN

Do = C
Intro: C – Fm – Am – F – G – C

C – – Fm – Am – – – – – – F
Tersadar didalam sepiku

– – – – – – Dm
Setelah jauh melangkah

– F – – – – – – -Em – – – Am
Cahaya kasihmu menuntunku

– -Dm – – – – A# – – – – G7
Kembali dalam dekap tanganmu

Reff :

– – F – – – – – Fm
Terima kasih cinta

– Em – – – -Am
Untuk segalanya

– – Dm – – – -G7 – -C – – – – C7
Kau berikan lagi kesempatan itu

– – – – F – – – – – Fm
Tak akan terulang lagi

– -Em – -A – – -Dm
Semua a a a… kesalahanku

– – F – – – – – Fm – C
Yang pernah menyakitimu

Tanpamu tiada berarti
Tak mampu lagi berdiri
Cahaya kasihmu menuntunku
Kembali dalam dekap tanganmu

Reff :

Terima kasih cinta
Untuk segalanya
Kau berikan lagi kesempatan itu
Tak akan terulang lagi
Semua a a a… kesalahanku

Oo ho oho ouuww…

Wouuww

Interlude

Reff :

Terima kasih cinta
Untuk segalanya
Kau berikan lagi kesempatan itu
Tak akan terulang lagi
Semua a a a kesalahanku woo uwoo
Kesalahanku
Yang pernah menyakitimu

179 Responses

  1. lha, trus aku pacarnya siapa bess?😀

  2. ngomong-ngomong gimana ya rasanya jadi si tyas itu, pacarnya bisa berendeng gitu n seisi dunia tahu pula siapa aja yang masuk list-nya😀
    eh target om siapa sih? **bisik-bisik ngegosip**

  3. @ gita : Kok pengennya ke Rumania sih . . . . bukannya Roma . . . 😛
    – – keknya si cupido emang harus di jemput ke Roma . .
    – – orang disini sudah lama menggusur cupido yang ternyata dewa anak Venus . . . 😛

    @ iway : target sayahhhh . . . . . RI 1 . . . . 😛

  4. afgan ditarget yah?lho bukannya Afgan lebih muda dari Tyas?duuhh kok malah jadi inpotaingment sih??:D

  5. @ stey : lha . . . kita tetep ribut ngomongin, si Tyas dah bergerak . . .
    – mudah2an Afgan sedewasa filosofi syair2 lagunya . . . . 😉

  6. beuhhh…
    kapan sayah ndobos tentang cintaaa…

  7. @ tikabanget :

    – lah . . . . . kemaren TBC ituh
    . . . . . . Tika Banget CINTA . . . :p

  8. berikutnya pasti saya jadi target… siap-siap ah…

  9. venus yg mana ya? halah😀

    btw, lagu ini megang banget, padahal sebenernya gak terlalu istimiewa kalo dari segi materinya. apa karena yg nyanyi ganteng ya, bess?

  10. @ venus: hebat! tajamnya klo liat lelaki ganteng, jangan2 mo bersaing ma tyas mirasih 😛

  11. Ahhh, Terima kasih, CINTA…🙂

  12. uenakk lagune Bess…😀
    apa karena yang nyanyi imut juga ya? hehehe…..
    (cah cilik kui)

  13. Lagunya manis ya beSS…
    Ah Si Afgan… mau ndak ya kupermantukan?

  14. @ may, evi, dew: ternyata lagu2 jazzy manis ini diarrg oleh 2d dan bebi romeo 🙂

  15. Bebi Romeo emang OYe… Bahas tentang dia aje Bezz………

  16. pokoke bang haji. yang lain? ndak paham. hehehe

    jika venus itu dewi cinta, mengapa bersanding dengan mars? eh, harusnya tanya pada mbokde venus ya?

  17. @ ipul: venus dah paham ada 3, blogger, planet, dewi cinta ibunya cupido!

  18. duh gitu ya, kalo artis cantik suka gonta ganti cowok cakep…bad habit..

  19. @ andi : wooooo . . . situ enggak ya . . . 😛

  20. waduh bess, gak ngerti ama si afghan klo baca judule tak kiro malah kisah cinta dari negara afghanistan😀

  21. @ kenny : ayo ken . . . . .demi kemajuan musik Indonesia . . .
    – dan eratnya hubungan kita . . . . 😛

  22. saya pernah bikin puisi:
    untuk melupakanmu, aku mencintaimu..

  23. @ sam yus: filosofi sampeyan tingkat tinggi juga ya! mungkin ada yang bisa saya buat notasi lagunya 😛

  24. puisine elek bes…tapi boleh juga…😀
    Dan tapi lagi..aku gak iso nyanyi…hahaha
    http://evanahmadyusuf.blogspot.com/2007/11/eros.html

  25. walah gak ngerti jazz aku bess

    bahas speed metal ato heavy metal sesekali mungkin aku rodo nyambung hahahahahhahaha

    *sek takok siwi mari ngene, duwe kaset jazz po ora*

  26. @ mbah surip eh sangkil : guayamuu ndhi2, biasane rege ae 😛 siwi iku kon nandak!

  27. menjura pada ebess yang sudah menyenggol kawulo alit seperti aku … 😛

  28. @ penyair nirvana: lah . . paling sulit menggoda panjenengan supaya mengeluarkan ilmunya, takzim sahaya harus mengakui 🙂

  29. tyas itu waktu kecil dikasih makan apa ya sama ibunya?😛

  30. hadoooh…

    lagune terlalu melo! ndak seneng!

    kapan nulis tentang Firehouse Bes?
    *ini rikuwes*

  31. @ sam hedi : paling tidak yang ngasih makan tyas mirasih waktu kecil ya bapaknya juga . . . lom tau sapa bapaknya ya . . . . 😛

    @ anak ragil wedok : mulakna awakmu gak isa gede2 wiiiii . . . . .
    – lagu sweet jazzy begini bikin cerdas dan dewasa . . . 😛

  32. Ternyata…Ebess penggemar infotainment toh? Sampai hapal riwayat percintaannya Tyas Mirasih😛

  33. @ dian mirasih . . eh tatut :
    – wah lama nggak ketemu . . . gimana . . . masih di infotainment? . . loh?!

  34. Hehehehe…Masih dong Bess, sampai nanti punya kesempatan berkeliling Indonesia😀

  35. @ dian : berarti skandal kemaren kurang seru . . . huuuuuu
    – harusnya bisa mengimbangi dian sastro . . . ato luna maya . . . 😛

  36. ebess aku on the way ke stasiun, tp kli ini nda mampir sala3…maap yakss

  37. wuakakak, jd inget ada kjadian lucu. waktu itu ada yg punya aunthorium bagus trus ditawar dituker ama mobil innova, eh ngga mau trus besuknya tuh taneman di makan ama kambing. duh bo nyesekk kali yeee, klo eke mah kasihin aja drpd jd makanan kambing hehehehehehe

  38. lohhh kok salah komennn, maafkeun besss. duch errror nich mustinya bwt mba dian ituuu udah di delete aja wuakakakak maluw

  39. @ gita: nggak ada dan nggak pernah salah untuk aprikot manis sekali 😛

  40. pantes ya simbok itu memang dijuluki mbok-nya cinta (yang bukan laura). lantas, anaknya pasti banyak!

  41. hhmmm . . mbakdos, aku lebih hanyut oleh dewi cinta yang datang dilarut malam begini, soal anak banyak itu cita2 ya resiko 😛

  42. menurut pat kay , cinta deritanya tiada tara

  43. @ puputs: lho wanita terkasihmu itu . . dah puput eh putus? woo pat kay 😛

  44. duh, anakku lagi nggendengi lagu iki bes

  45. @ de: lha ya pinter iku, wong mbok’e ae campursarian isa dadi artis top markotop 😛

  46. memang musisi jazz seringkali manggung di acara2 yg jauh lebih kecil di banding jenis musik lainnya, dan gak cuma di endonesah saja. tapi saya justru lebih menikmati pangung2 kecil seperti ini, lebih gayeng.

    ttg cinta ‘bess? mbuh ora ngerti….

  47. Duh mas.. (aku panggil mas aja deh, lagu2-nya nganak muda banget sich😀 )

    Aku makin padamu…🙂

    Tadinya silly gak suka lagu itu mas, terlalu menye2 gimanaaaa gitu, eh tapi pas CLOSE UP, pas di lagu reff:… “Terima kasih cinta, untuk segalanya…”, aaarrrgghh baru nyadar, bocah ini ganteng sekaliiii… Eye catchy sekali… satu almamater sama aku lagi…😀

    (nyusun rencana ke kampus, pura2 nanya legalisasi ijasah yang udah bulukan Hahahahahahahahahahahahahaha…😀

    Mas EbesS, ijin nge-link yach… mo bikin posting tentang cinta ahhh, sekali2 menye-menye juga gapapa kaliiiii…😀

    Luv ya…

  48. Duh mas.. (aku panggil mas aja deh, lagu2-nya nganak muda banget sich😀 )

    Aku makin padamu…🙂

    Tadinya silly gak suka lagu itu mas, terlalu menye2 gimanaaaa gitu, eh tapi pas CLOSE UP, pas di lagu reff:… “Terima kasih cinta, untuk segalanya…”, aaarrrgghh baru nyadar, bocah ini ganteng sekaliiii… Eye catchy sekali… satu almamater sama aku lagi…😀

    **nyusun rencana ke kampus, pura2 nanya legalisasi ijasah yang udah bulukan Hahahahahahahahahahahahahaha…😀 **

    Mas EbesS, ijin nge-link yach… mo bikin posting tentang cinta ahhh, sekali2 menye-menye juga gapapa kaliiiii…😀

    Luv ya…

  49. Lohhh… itu kok ada dua… mana kecoret semua lagi, hehehe…😉

    Ya udah sekalian hetirxx aja dech… kapan lagi (dotcom) bisa hetirks diblog SELEB BLOG kayak pakdhe EbeSs…🙂

  50. @ bibisp : ttg cinta ‘bess? mbuh ora ngerti….
    – – yg penting itu “buah cinta”nya . . . ai lap yu so mact bibi . . . 😉

    @ silly :
    jauh lebih menyejukkan melihat keceriaanmu telah kau genggam kembali . .
    ayo Sil . . . . hidup terlalu singkat hanya untuk bermuram . . .
    yaa . . . salam untuk si eye ‘afgan’ catchy . . . 😛

  51. lha kok rege sih beSS, tapi ancene rege kui asik BeSS tapi ndelok-ndelok suasana hati sek. Kalo lagi stress kayaknya sepultura paling pas uahuahuahuahu.

    Pas wingi aku digarap siwi kui beSS, kan aku nyetel LaLuna, eh jarene arek wedok ragil kui ” Halah mas-mas tampang garang kok lagu ne Laluna”. Piye kui BeSS.. wong galak gak oleh mellow ta cekakakakakkaka

    @siwi

    sesuk kalo ke tempat ku maneh tak setelno sing garang-garang, awas kon protes maneh hihiihihihi

  52. lagu ne masih standar mnurut gw.
    hidup DEWA
    mana ujyan ngak adya odjey becyek😀

  53. hehehhee… paragraf paling belakangnya bikin ngakak pol!

  54. Numpang mampir ti Sukabumi….
    Hatur Nuhun Chord na…….
    mampir atuh ka http://budisetiadarma.blogspot.com
    Tengkiu…

  55. gak setuju!!

    Masa’ Tyas mau gebet si Afgan se,,, kasian lah si Afgan nAnti jd koRban berita jeLEk karna klakuan Tyas yg gak mnYenangkan…

  56. Sumpah!! W ngefans ngeDh ma AfgaN…

    poKoknya dya kereN biz….

    W gak Bisa berkata-kata sOal dya,, biz di maTa W dya idoLa yang paLing sempuRna…

    W jga gak setuju kLo afGan pacaran ma oraNk yanK jeLek nd ga kaRu2an…

  57. sumpahhhhhhhhhhhhh w ngefanz bgd ma afgan
    dah orgna gntg, kyen, pkoknya segala na da d’dya dech…………..

  58. AFGANN ……

    I LOVE YOU VERY MUCH .

    YOU SO HANDSOME ..

    I LIKE YOU .

    NO.HANDPHONE ?

  59. sukses turz buat afgan semoga karil nya truz maju

  60. hy…afgan !!!

    qmuu mkin ckepp ajha !!
    kpn dtg k macazzart lg ???

    slam afganisme!!

  61. hy afgan….
    lam knl ya dri aq zhie…
    aq nak medan
    kmu maneiz bgt ya!!!!!

  62. hai afgan
    blh tau gak
    identitas kamu
    no handphone ?
    kamu kok bisa manis ya
    gmana caranya

  63. Iich,,afgan gw ngfans bnget sama loe..
    bleh donk mnta nomer handphone nya??coz gw kan 1 kampus sama loe…

  64. afgan ntr mlm w tnggu u na dcampus fakultas ekonomi

  65. ichhh…afgan…maniez bngd c…
    guu n9fans brat lho ma luu..dnger2 luu kul di UI yach?????
    leh donk minta nome handphone luu and friendster luu…

  66. I LOVE YOU AFGAN, W NGFENS BNGT MA LO KPN YA KTA KTM N PEFORMENS YOU GOOD BNGT N KLO MO KNAL MA KU NIC TLP Q YA 021 9448034 OR 08569920141 DA AFGAN TRIM YAH

  67. afgan jelek bgt si lo.

  68. afgan jelek bgt si lu.

  69. AFgAn…
    Is Thebest..
    Hhe-

  70. HAI…Afgan lagu kamu bagus banget YA…!!!Afgan juga CAKEP bangetSSS…

  71. Afgan minta nmor HPnya DONK???itu SICH?”kalau Afgan mau!![PLIZZZ]itu SICH maksa juga YA,HE…HE…HE…HE…

  72. afgan
    cakep bgttttttttttttt

  73. afgan
    cakep cakeeeeeeeeeppppp bgttttt
    mirip co akyu

  74. mmm…afghan cuakhep….

  75. aFgan sBeNaR”a LoW gAnTENG
    tP,LoW SoMbNG bGt,…..
    n 9 pRnH nGaKUin cWE LoW cNdrI

  76. afgaaaaaaaaaaaaannnnnnnnn

    CAKKKEEEPPP DEH!!!!!!!!!!!!!!!!

  77. Afgan

    bLh knAlan g? Nie n0 hP Q 081333657121

  78. Afgan

    blh knlan g??? nie n0 hP 081333657121

  79. Afgan…….,,,,,,

    aQ blh knln ‘ma km g? nih no hp aQ 081334088073

  80. wuihh….GILA enak jga ya jd tyas mntan cwonya orang2*TERNAMA smua….koQ bsa di target gtu ya..udah kya maen togel aja…atw jg2*si tyas mau jadi PLAYGIRL kale ya…tpi bwat AFGAN jangan sampe jadian ma dia ya..aQ mrah looo…oia btw mnta nope nya afgan donk….aQ pengagum berat kmu loo…coZ kmu tuch imoetZ bgttttt…kya aQ….kmu tuch perfect bgt deh…tpi ngomong2* AFGAN ga smbng khan…?ni nope aQ 085691927970

  81. AAAAAAAAAAAFFFFFFFFFFFGGGGGGGGAAAAAAAAAANNNNNNNNN………………………….. LLLLLLLOOOOOOO TTTTTTTUUUUUUUUCCCCCCHHHHHHH GGGGGGAAAAAAAAANNNNNNNNTTTTTTTTTEEEEEENNNNNNNNGGGGGGG………………BBBBBBBGGGGGGTTTTTT……….I LOVE YOU BIBEH………I LOVE YOU FOREVER……………… AFGAN LOVE WIENDA imoetz……..

  82. Afgan………. suara muw bagus banget deh!!!!!!
    Q pngn knalan ma km!!!!!!😛

  83. Afgan…………..

    Qmu tuww guanteng n manizz abiezzz yawww!!!!!

    Qta bsa knalan kan?????😛

  84. afgannnnnnnnnnnnn……….
    would you marry me?

  85. afghan terbukti as a talented young singer even he still new comer,,,,go afghan i love u

  86. afgan lagunya keren2 lho smpe smw tmn2 q di sma pd ngefens bgt ma km,ga bener kan gosip km da hub spesial ama jonatan mulia cpt cri pcr ntr ga dgosipin lg mumpung lg tenar byk kn artis ce yg sk ama km,,

  87. mungkin orang mengagumi kamu karena kamu udah terkenal butaq kagum ma kamu cz kesimpelan kamu aq suka banget am yang simpel kayak kamu. tapi q harap u jagn lupain sifat kamu yang dulu itu lebih baik n suara kamu bikin aq terhanyut palagi di lagu sadis 2 buikin aq menangis.
    di album kamu TERIMA KASIH CINTA tp aq mw TERIMA KSIH AFGAN

  88. kata-kata love gak semudah yang di ucapin untuk 2 aku cuman mw bilang aq ngefen ma kamu!!!!!!
    fans kamu yang selalu doain kamu untuk tetap ada di dunia permusikan indonesia aq tunggu album yang baru

  89. iCh K’aFgAN cAkEp n’ mAniEz BhEuD YuA…………………

  90. aaAaAaAaAafgan……………..qM CaAaAaAaAaAaAaAakeEeEeEp bgtzZz dech,,, aQ ngafans bGTZ LHO sm qM… BLEh mNta no Hpx g????? Aq it ska Bgtz sM qm….

  91. afgan???awal liat sih,,,,ko’ rada2 mirip temen saya yah???
    lagunya,,,asik….
    orangnya,,,emmmm…..
    apa ya????
    cakep may be…..
    belum kenal sih,,,jadi mo bilang klo afgan bae’ jga takut salah…. kan penilaian orang itu beda2,,,
    ya g????
    “TERIMAKASIH CINTA…….”

  92. hai afgan…….
    aQ nGefen bGt lHo aMa u,,.
    kLo lEh Tw aLamT FS u aPa???
    Q pGen Tw TnTg U…..
    gMaNa uDah bUwaT lAgU bR????

  93. hai…..afgan makin cakep ja sich!!!gmn kbr nya?makin sibuk ya???gmn kuliah nya??kok ngrokok sich?kan nggak baik buat kesehatan………..

  94. AfGaN Ga Da Yg NaNdInGin DeCh……..
    LiAt Ja lAgU-lAgUnyA kErEn BgT sAMa KayaK TaMpANgNyA KeReN AbIzZz !!!

  95. afgan cayo…………………
    n q cm pgen blg u tu ganteng bgt.
    tapi ingat,jgn prnh smbong,
    key…………………………………..

  96. Hai,,,!! Afgan blh knlan g’? N q blh tw no hp u g’?? Coz q ngefens bngt ama u.Plizzzzz…. Btw gmna crx utk msk dlm afganisme?? Klu u brsedia mnjd tmn q hub 087865250764 / 085739597595. Itu sih klu u mo brtmn dg q, tp klu tdk ya enggak pa2.

  97. hay afgan aq fns km aq mnt no hp km yawh

  98. hay co blh knl g?

  99. yeah….yeah…..
    afgan tu cuakep bgtz dech………………….
    q jg ska bgtz m lagu2x……………

  100. uuuuuuuuuuuggggggggghhhhhhhhhhhhhh……………..

    afgan kmyu nto cccccccuuuuaaaaakkkkkeeeeeeepp and cccccuuuuutttttteeeeee abiezzzzzz dech..

    akyu minta nomor hp and foo kmyu donk ?

  101. hiiiiiiiiiiii leh nalan gk ??????????!!!!!!!!!!!!!!!

    Q salah satu fAnSna AfGhan Lochhhhhhhhhh.
    Qra2 aFgAn bsa gak jdi pacar QqqQqqQqq ??????

  102. afgan loe makin ganteng aja dech

  103. hAiiiiiiiiiii…………………………..aa afgan

  104. afgan,,,,,,,,kAmu tUch cAkepeeeeeeeeeeeeeeeep bUangetZZZ.

    APL9I Lesun9 v_v’mU iTu Lho……………..
    x2 maen dw0n9 k’ciAnjur..
    heheeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

    Luv u(mmmmmmuaccccccccccccch)

  105. hai blh kenalan gak aq jomlo

  106. and boleh minta no hp aQ artis loh dari bandung tapi belum terkenal

  107. jfgejggugfueghug yetytfytjglualooueuiuyiu ukyukeyuyuyeiuyweuiyhuiyhkhl kewyoyaoiuiyilyhfileyhchdlhkdhlfhidyiylhlyhdyhhiyihdjkhsyJGHJDGJGJGJKGDJGJG;OIIIP’IIE;IIDOB UDLJCHKHUYFDGSJGHGHUEGHGDSGSH JDYYUYgjkdgkjcjgdjkchkdkjykdhjhkjdkj,jvkcjkvjckjvk,fsfsgfgdgdhkkytghghtftdrsfrsrsfggffedrdgdgdhrtfhgfcghgfghfgfgdjgk

  108. nEbeng t4 tmN..

    ArIELLL u gAgAh bGtsss..
    kPn kOnser d Plmbg lge…
    w nGafans bgt sMa loe…
    pLzz y jGn pRnh SmBoNG Sm Pra fans2 u..tRuAtma w..
    gOod luck tRuzz y….

    fRom..v3 nUr sAri iNdaH

  109. iiiiiiiiiiiCCCh,,,q bETe buanGed dEEch!!!????
    kPn ya biCa ketEmu ma seOrng Afgan sYAh reZa……………………………………………
    kpN2 maen kE sRaCk-GeN zA!!!!!!!!!
    NTr KRM EMAiL q yaaaaaaaaaaaaa
    ksH kbRRRRRr
    niE22 ayue_ceymuut@rocketmail.com
    afGan suuuuuucwEEEEr q fanSSsss bwraaaaaaaaat uuuuuuuu niee!!!!!???

  110. afgan kok ganteng amat sihhhhhh looooo????????????????????///
    dah punya cewek ?????????????????????????
    miss u…………………………….
    luph u……………………….

  111. is the best

  112. aGan, kMyu tuCh CuAaaaaaaaaaakeeeeeeeeeeeeeep buaNget Seeh……..?? bLh mNt nOpe kMyu gAx……..????? cZ Q tU ngFAAAAAAAAAAnzzzzz bGt mA KMyu…….

  113. kereeeeeen bngt…..

  114. hi afgan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    km krenn bgt……………..
    add q yachhhhhhhhhh..
    ke asmi_girlzmuach@yahoo.com
    jgn lupa ya…………..
    lam knl…………
    &slm prshbtan…………..

  115. afgan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    km nak sp sech……………
    koq kren bgt,,,,,,,,,
    owy ka2k q ngefans bgt ma km,,,,,,,,,,,,,
    dia ti2p slm buat km………………..
    lam knl ya afgan………………..

  116. afgan,loe keren juga yach,temen2 gue pada ngefans ma loe,sukses buat loe!

  117. afgan blh minta no hp nya gak

  118. afgan,kapan ke yogya/palembang??????????????
    afgan,,,,,,,,u keren hbs tw gx ceeeeeeeeeeeeee………
    tw gax ceeeeeeee q tu ngefans berat ma u
    love u,afgan……………………….

  119. hy afgan km kq kren bgt sich……..q ngeeeeeefaaanssss bgt m km
    add q yach
    k ninaleylasaputri@yahoo.co.id
    jgn lp q tunggu n q blh minta no hpx g’ blh yach please…………
    love u….
    muacchh……..

  120. hy. . . afgan. . . !!!
    nyokap qm ngidam pa cii,,,
    ko qm bisa keren bgt. . .
    sumpah qu ngefans bgt ma qm. . .

    ngmg” qo afgan gk da berita’a ch …
    kalo da punya or byum…!!!
    hhe…

  121. afgan kmu..kok ganteng bgt cih”aq ngefans berat ma kmu

  122. hai afgan ju2r aku salut ma kamu cz baru ngeluarin album pertama lngsung tenar………………………………………………… slm kenal ya

  123. afgan ke mojokerto donk!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!@#

  124. Hi,, Afgan….! kknp seh ko uu dlhrkan sbg org gnteng. tp ndibandingkan pacar w (daniel radcliffe) u ga da pa2nya

  125. hai afgan…..????how are you??..!!kenalin nama aku roro,dari bali….namaku agak unik kan??atau aneh he…he…he..boleh kenalan gak itung itung bisa belajar seni vokal nich untk praktek di sekolahan ku GBU…..

  126. hai …!!!!!afgan aq yena yg imut BGT boleh kenalan gak ohhh ya kalau kamu ke bali jangan lupa ya mampir kerumah ku di btn canggu permai cII no 3 ok jangan lupa ya….

  127. hai…afgan !!!ni yenna dari bali klo lagi konser kebali jangan lupa mampir kerumahku yaw di btn canggu permai cII no 3 oke dada afgan I LOVE YOU

  128. hallo afgan km klo senyum maniz bgt sih ni gue adikx karim
    gue vans berat lo
    I LOVE YOU afghan mau g jd cow q
    aq mo jd pacar km yg ke brp ja ok

  129. Hi AfGaN kkNapa SeH kM d CpTaKan MnJdI MhLuK yG gTg

  130. AFGANnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….. u mw ga jdan ma Q ???????????
    Q cntk Low………
    ntr U nyeseL………………………………………..
    Q ttep nunggu U koq…………………
    hehehehehehehe…………………………………..
    q ngefanzzzzz buuuaaannngggeeetttzzz Low ma u……………
    I LOVE YOU PULL………………………………………
    Mmmmuuuuaaaaaccccchhhhhhhhh……………………..!!!!!

  131. Ka Afgan ganteng bangetz sich,,,,,,,,,,
    datang donk ke jombang jatim,,aq tnggl di penjara suci(ponpes), Al-aqobah .
    pliiiiiiiiiiiiiiiiissssssssss zzzzzzzzzzz bngtz ya datng,,,,
    boleh mnta almt FS ga???

  132. gantengan w kali….

    biasa aja…

    cuma pake kacamata w mirip dech…malahan gantengan w kali…….(ngarep)

  133. hy k’ afgan………!!!!!!!!k2 koq imo3ts banget sich???????????
    boleh g’ k’ q jad! adex ny k’ afgan????????
    oy k’,,,pa bener k2 asli orang padang?????????
    kalau ia minta alamat k2 donk!!!!!!
    k’ kpn2 main donk k padang,,,,,,,

    k’ kalau aq di terima jadi adek nya,, hub q k no ne az “081266159556” pliz k2 mau ya jadi k2 aq???????????

    ditunggu banget ka’!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    q pengen banget punya k2 yang pemalu ky k2,,,,btw kt sama y k’,,,aq orang nya jug@ pemalu !!!!!!!!!!!!!
    sx lg ditunggu lhooo k’!!!!!!!!!!!!!!!!

  134. cwek Yg suka Ma afgan tuch cewk YG engga Pya seLera…..

    Lho aje pade Lum Liat w?

    yanyi biasa aja …..

    jago maen bola baru luar biasa

  135. …………………

    afgan/…?..ngising…..

    terimao kasih cinto

  136. lama-lama makin cakep ja nich>……………..

    ^_^ hehehe………………….

    buat lagu lagi donk
    yang lebih asyik gitu…………………

  137. aFgaN aKu sEnAnG dEnGaN laGu mu iTu aPa lGu sENyUm PiPiT mU LhO!!!!!!!

  138. Y DEch Gw Buat Lagi Lagu Y?

    Sabar Y Tapi Jangan Beli YG BajKan

  139. Mgkn Ni Ya,Msh Byk yg G Sk Ma Gw
    Tp Bgmnpn Jg Gw Ga Bkln Mrh Ato Sgl Mcm La, Slm G w Gak Neko2,Dan Slm Penggemar Gw Ttp Setia Ma Gw…………….
    Ya GAK,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,??????

  140. ”OyA k’AfGaN kApAn lAgI KePeKaNbArU”
    oYa bAnYaK LhO TeMen-TeMeN qHu SuKa AmA kAkAk

  141. oya afgan kok g’balez
    oya temen aQ Gita namanya di pernah liat langsung kak afgan di axis ruang VIV Kak mudah-mudahan makin banyak ya……………………………..!!!!!!!! pengemar kakak supaya dapat menjadi artis suara terbanyak : )

  142. afgan banyak yang seneng dengen lagu kamu “LGu nYa tErSeBuT RoMaNtIs sEkAli”

  143. kak AkU SeNeNg dEnGaN LaGu dAn sEnYuM PiPiT KaK AfGaN

  144. MUDAH MUDAHAN kAk AfGaN baNyaK PeNgEmAr nY6a yA…….!

  145. hy ka afgan yg ganteng N imutz….
    makin sukses za nh…

  146. Lho CkEP bGT SEeH jD cWok!!!!!!!!!!!!!

  147. sukses trs yach!!!!!!!! slm dri amma

  148. amma fans brat lho!!!!!!!

  149. afgan,lagu2 kamu dalem bgt. truz berkarya yach.GBU

  150. haiiiii.gw uwi gw sk bgt gaya looo,lo jg mirip bgt kaya cowok gw yang dl.pdhl gw syk bgt ma dya.tp dya uda jd milik org skrg.gw bener2 khlgn dya bgt………hiks😥

  151. hi k3 Afgan, btw temen aq n temen2 q krm slm! O’y kmie lech mnta no hp k3 Afgan gx?

  152. hi k3 Afgan btw aq n tmn2 q krm slm lho ma k3!
    O’ y kmi3 blh mnta no hp k3 Afgan gx? n munk na bner y k3 Afgan udh jdyn ma k3 Arumi?

  153. afgannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  154. afgan……………..

  155. q mw ngomng m someone lewat lagunya afgan.mkch…love 4ever ady.

  156. kak afgan ………………….i love you so much …….

  157. Afgan I Love you because you so peRfect…….s3mua lagu mu membuat hatiku terbang melayang…he.he…
    klo leh kapan2 kunjungi kota bekasi dunk…….
    and nope kamu yua…..1 lagi jangan lupakan aku sebagai fansmu yang satu ini yua…
    ….I miss yoU….
    klo memeng afgan dah jdan ma arumi slmt yua….
    Thanks foR aLL……To Af9an……..Dear Lhiesha……

  158. waw….afgan mg bner2 cute de,,,.
    plagi pke kcmt…

  159. afgan …………………………………..
    q sneng bgt ma lgu2nya ……………. aplg trima ksh cnta ………………..
    critanya i2 gw bgt …………………..
    ech
    d tnggu loh album beriktnya ya …………..

    i luv u ………..
    mmmuuuaaaccchhh …………

  160. afgan minta no hp u dunk…..!
    biar w bsa Nge-Bel u Trus . afgan alamat u dmn seh..!
    SEE YOU AGAIN GANTENGGGGGGGGGGGGGGGGG

  161. LOOOOOOOO GUANNTENGGGGGGGGGGG BUANGGGGETTTTTTT
    LO SO CUTE

  162. kak afgan cute bgt c??
    q nge-fans bgt ma kakak……….
    add q dunk

  163. UH……..afgAN GANteng bAnGET……………
    CePET bUat aLbum lhaGI YA……….
    AFgaN mUAnis dech……….!!!!!!!!!!!!

  164. AFGANNNN……w ngefend buangettt ama U.kpan nich k bogor,palagi ktnya bntar laGi mw k lwar negry,,,,UuUuuuhhh,kadyan bgt nichhh…fans nya d tinggal,k bhr yach….please……………

  165. rafli kamu tuh jadi orang jangan kepedehan deh

  166. oh raffi gue tu ngefen baget ma kmu kna ya klau qw lihat lo ma olga tu gw nggak susah

  167. q ngefans bed ma qm ..
    brkat gder swra mu , olah vokal q bsa lbihh baekk ..
    mksh ..

  168. Assalamu’alaikum
    Afgan..
    Slmt yOw.. U ud brhsl nnjukin yG t’Baik wat Fansmu..
    tP jgn lupa yOw.. Cmua tu brkat Allah SWT, Q ykin U ngrti tu..
    So jGn prNh lupa WaT nGcpn kt “Alhamdulillah”

    Mg mkin bnyak dCukai Org az, ttp jd dri ndri..
    jan prNh smbOng,Ocheey..
    Skses yOW,,,
    ^_~

  169. Huuuu……Dasar cari sensa para wanita
    huuuuuuuuuuuuuu………!!!!!!!!!!!!!!?

  170. wah……..slmat ya bwt tyas moga2 km dptin pa yg km hrpan?????

  171. afgan……………………………
    jangan pernah berubah yaaaa……………
    n tetep jadu diri sendiri zaa…………………
    tq………..
    suxxxezzzzzzzzzzzzz wat kamu afgan

  172. ne izna fans berat kamu

  173. hai…
    Muwanya…
    LAgunya Ka Afghan tuch nyentuh hati aku banget….

    Macaci…!!!!!!!!!!!

  174. afGan……………….
    qm t emank cooo idmn ceeeeeeeeee bgettttttttttttttttttt………

  175. Suummmmmpppppaaaahhhh dah afgan keren abis..
    Huft afgannn pengen deh aku punya pacar kaya kamu..^_^

  176. afgan sumpah kamu ganteng.

  177. i love you

  178. eh ngomo2 pacar nya nama nyasiapa ya

  179. km dah lz loem

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: