Geby? Caramel Malang vs Makasar


Geby? Benar2 mistery dan membingungkan! Tidak hanya di blogosphere, justru diawali dari pengamen, Radio, kampus, Televisi bahkan novel. Padahal menggambarkan kepastian sosok Geby saja masih pada bingung, apakah itu sekedar judul lagu seperti pertanyaan artis teman saya, yang sangat peduli pada novel televisi? Atau penyanyi lagu misteri itu, dengan banyak judul seperti Geby, Gaby, Jauh Kau Pergi, Bintangku atau sekedar ‘Jauh’ seperti yang diakui Caramel Makasar?

Lho? Ada Caramel Makasar? Jangan kagetan, perjalanan kita masih jauh, sebenarnya! Ya ngapain cari bingung? Kenyataannya dunia musik Indonesia memang berkembang rumit seperti itu, lucu bin anehnya, para blogger demikian kurang memahami musik. Taunya musik ya yang seneng didengerin itu saja! Sekali lagi ini yang menambah runyamnya masalah!

Lagu Tinggal Kenangan, saya yakin itu judul yang benar, sebenarnya sederhana saja, hanya terdiri dari dua bait. Praktis bait kedua jadi refrain, tentu saja menjadi terkesan dipaksakan. Jadi apa bedanya bait pertama dan kedua? Dari sisi lagu pola chord nyaris tidak ada, munculnya chord Em (5 7 3) mengganti G (5 7 2) pada bait kedua adalah hal yang biasa, dan nyaris tidak ada bedanya. Berhubung ini pekat dengan warna mistery, biasanya memang menggunakan minor. Kesederhanaan lagu ini mempermudah dan mempercepat perkembangannya di Internet, jangan2 sengaja neeeee . . 😛

Dari kasus ini, mudah2an semangat para blogger mempelajari musik menemukan jalannya. Karena kasihan cucu mbarep saya yang blogger abis ini. “Mangkakna Le, ojok mek ngrungokna musik senenganmu thok ae ta lah!” Ale ini sebenarnya tokoh blogger Malang, seharusnya dia tahu kebenaran kasus ini. Tapi, lha wong simbok venusnya ke Malang, Ale ini ndak amper blas, apalagi soal musik. Jadi, blogosphere benar2 sudah keterlaluan, sampai2 ada yang bilang lagu ini aslinya lagu daerah Menado, nah lo . . . sapa mo dengerin lagu2 daerah se Indonesia?

Jadi Caramel mana, kalau tiap kota banyak Caramel Band? Caramel Malang personilnya :
* Anang sebagai gitaris, lho? bisa tanya langsung neeeeeee!
* Arief, Ega dan Putri sebagai vokalis
* Angga pada Bas,
* Didin pada Drum dan yang terakhir adalah
* Romie pada Keyboard.
Bandingkan dengan album mereka di bawah, Putri tetap pada vocal, seperti juga di acara empat mata, trans7, Selasa malam kemarin. Sampai di sini, sebaiknya blogosphere dibenahi, sebelum blogger jadi sakauw semua, serahkan saja pada Hukum.

Pada MP saya ada 3 lagu, yang tetap misteri di internet adalah lagu ke tiga :
Geby? Caramel Malang vs Makasar
for everyone
Jauh Kau Pergi (Tinggal Kenangan) Tinggal kenangan CARAMEL Download
Tinggal Kenangan (Accoustic) feat. Tohpati CARAMEL Download
Jauh kau pergi (Tinggal kenangan) Tinggal kenangan GEBY Download, tetap misteri . . 😉

*Tohpati? kekna ini yang asli deeee

Tinggal Kenangan, Caramel, Malang – Surabaya
Jenggo (Vocal), Anang (Gitar), Rozy (bass), Dhidien (Drum),
Putri (Additional Vocal, vocal utama pada lagu ini)
.

Do = C
C – – – -G -Am – – E – – F – – -C – – – -D – – – – – – G
Pernah ada rasa cinta antara kita, kini tinggal kenangan
– -C – – – – G – – – – Am – – – – -E
ingin kulupakan semua tentang dirimu,
– -F – – – -C – – – -Dm – – – -G – – – – – – C
namun tak lagi kan seperti dirimu oh bintangku

ref.
C – – – – – -Em – – – – -Am – – – E – – F – – C – – – D – – – – G
jauh kau pergi meninggalkan diriku, disini aku merindukan dirimu
C – – – – Em – – – Am – – – – -E
kini kucoba mencari penggantimu
– -F – – – – C – – – -Dm – – – G – – – – -C
namun tak lagi kan seperti dirimu oh kekasih

68 Responses

  1. gosip….ben lagune laris yo Bess…….yok opo kabare sampeyan Bess?

  2. Horeeee…
    Ebess makasih, sudah lebih tercerahkan sekarang. *cium tangan*

    Jadi inget lagu-lagu daerah yang kebanyakan penciptanya anonim itu. Nah kalau anonim itu, terus royaltinya masuk kemana Bess?

  3. walah. saya kesebut wkwkwk… main gitar ya?

  4. wehhh iso melok tenar blog iki engkuk, bes…mergo gaby😛

  5. @ endang:
    suwun ndang . . . . . tahes ayas . . . .he3
    wah wis lincah maneh rek endang . . . isa pertamax barang 😛

    @ dian :
    makanya cepet diangkat sinetron daerah2 itu . .
    enak lho kek ale sihasale . . . jalan2, pacaran terooooss 😛

    @ mas anang :
    he3 . . . diam2 ikut misterius kek geby yaaa . . .
    padahal klo ikut pilkada jatim, jadi cagub . . . wah . .
    bayangkan 90% blogger jatim di belakang mas anang 😉

    @ sam hedi :
    karepku iku malah motong rante isu lho sam . .
    blogger2 iki suwe2 ya akeh sing nggebut ae . . 😛

  6. Selamat pagi kangmas,

    Lagunya enak, makasih cordnya yahhhh…🙂

  7. Byuh,
    Pantesan trafik bLog ku naek,
    dimejeng no nang kene toh karo ebeSS ^^ *jd malluw*😛

    Huhu, gara² Gabby yg fenomenal ituh™ rupanya.,😀

  8. lagu penuh misteri…

  9. viral marketing?😀

  10. hayyah ini mbingungi, sebetulnya siapa seh yang nyanyi….?
    di bus sering denger lagu ini, bahkan td pagi aku denger para pengamen di blok m latihan lagu ini, suaranya keyen😀

  11. @ silly :
    tumben pendek banget komenmu sill . . .
    dengerin yang feat tohpati . . . . codanya ada chord A#
    hmmm . . . di tangan tohpati, dengan gampang lagu ini menjadi manis . . . 😉
    *tar aku ketempatmu ja sill . . . .

    @ ale :
    mulai gak wawuh karo ebes yaaaaa
    pokok’e latihan vokal terus . . . awas lek jik fals . . . 😛

    @ andi :
    bener pluk . . . lagu misteri memang sering pake minor
    yang nggak paham ngomongnya musik horor . .
    wah payah blognya temen2mu itu . . nakut2i orang ajah!

    @ venus :
    lho arek iki, kok ngerti ae se se . . . . . iku bagianku jeng . . .
    *aku gak ngomong kementus lhooooo
    marketing dhadhakna . . . . viral pisan, virus lho iku *medhen2i*
    urusana arek2 ae, lek kopdar ben kebagian kabeh . . . 😛
    *mandhara sing maca wedhi . . .

  12. karamel? suka banget… kopi karamel, puding karamel, permen karamel… es krim karamel? apalagi…!😀 duh, komen saya error nih bess. habis saya nggak kenal grup musik ini… maaf ya😦

  13. ampun bess, daku tms blogger yg penting lagunya enak didenger masalah history nya yg rumit bin runyam babah po’o 😀

    nguantukkkk besssss

  14. @ evi :
    bingung sing nyanyi dok . . . . he3
    jare venus ini yang dinamakan viral marketing . .
    * wis ngaku dewe lek kementus . . .
    jadi siapapun yang nyanyi nggak penting . .
    lagu ini jadi terkenal karena seperti virus yang bisa berkembang biak seolah mengkopi dirinya sendiri . .
    lagu ini dan blogosphere saling cocok dan memenuhi syarat untuk itu
    buktinya belum di’produksi’ sudah bisa didengar dari pengamen dll
    masih bingung dok? . . . ya ayo cari obat, aku ya ikut pesen . . 😛

    @ mpok :
    ya malah mpok bener . . lagu ini nggak perlu terlalu diurusi
    karena yang fenomenal bukan lagunya, tapi cara dan prosesnya
    cukup nanti mpok tau grup musik ini lewat media apapun
    bisa dari pengamen, Radio, kampus, Televisi, internet bahkan novel . . . . . 😉

    @ kenny :
    walah . . . kenny melok2 keminter . . . .
    wis bener mementingkan lagu yang enak . . bener iku
    hanya, taunya lagu itu enak kan dari history dan memory . .
    pas kekep2an ika lagune ndangdut . . ya dadi enak yaaaa . . 😛

  15. saya ndak mudeng tentang caramel apa karamel apa comel.. tapi lagu ini enak didengernya….
    pa kabar bess? semoga sehat juga emaknya, semoga senantiasa berada dalam lindungan-NYA

  16. Cieee…lagunya “membunuh” euy…

  17. potone cewek caramel sing tengah wah woowww… tenan…

  18. kenapa lagu indonesia sekarang gitu-gitu aja ya?

  19. @ maya
    maturnuwun putri solo . . . rahayu sedayanipun . . .
    murah kang sarwa tinuku, subur kang sarwa tinandur . . 😛

    @ leah
    benernya gimana sih dilihat dari ngamerika sono . . .
    kethok ceta ndesane . . . . . ya . . . . . . 😛

    @ barusanmandipagi:
    mangkanya tak pajang . . . iki sing jenenge cewek tamba nganthuk . . . 😛

    @ kotajambi
    ya tanggung jawab kita juga gimana lagu indonesia bisa maju
    makanya lagu kek gini cukup sampai disini ja . .
    blogger2 jangan nambah2in isu bikin orang makin penasaran . . 😉

  20. Aku merinding dengar lagu ini mas….

    Suka keingatan sama alm.

  21. gaby lagi, geby lagi…😛

  22. @ iko
    ehmmmmmm . . . iya iko . . .
    bahkan ketika itu, kita baru terpana dunia blogosphere
    dia sudah memberi warna khas yang sangat kita kenal
    lugas . . . jujur, jenaka, kreatif, sabar dan . . . . . . . . . . . BERANI
    memang . . mungkin karena kita sedaerah juga
    lalu mudah untuk berempati, dan . . . . hatimu iko . .
    lagu hanyalah ungkapan . . .
    rona hatimu masih berwarna . . . seperti ketika itu . . 😉

  23. @ TELA: wk3 bs berbahasa to, tela ki 😉

  24. byuh, link-e uakeh pol.😛

  25. @ ipul:
    ben ngerti lek blogger indonesia senenge blogosip . .
    kabeh blogger kok crita dewe2 . . . . nggedebus
    berkhayal . . . obsesi . . mimpi . . mistis . . gosip . . . 😛

  26. iya lagu itu sangat populer di bis dan angkot. bahkan anak kecil banget yang nyanyiin
    🙂

  27. salah satu strategi marketing

  28. ahhh..lagunya terlalu mellow en sedih buat saya..jadi males..*berlalu*

  29. beuh…
    tenar sekale si geby itu

    eits,, tapi geby yang mana neh pak
    anaknya mang dadang si geby juga suka nyanyi tuh ^^

    hepi holiday bapaaaaak😀

  30. gyahahaaa..
    yg parahnya lg, om uyo kuyo nuduh ini semua kerjaan blogger..
    atopilulloooooh.. ga kapok2 tuh si om cari perkara n musuin blogger

  31. heh . . . oy uyo nya cahandong?
    jelas ini informasi lebih rumit daripada geby itu sendiri . .
    nantangin neeeeee . . . . makaseeeeeee . . . 😉

  32. Makasih banyak mas EbeSS….

    bigger hugs

  33. Ebess, met pagi!

    *lempar singkong goreng dan kopi manis*

  34. ehmmm . . . bersama artis, hidup memang harus dinikmati . .
    salah2 bisa depresi . . . gantung diri . . kek geby . . . 😉

  35. kapan ada lagu baru lagi Bess? keroncong dunk…

  36. Saya sangat yakin bahwa lagu jauh milik karamel makassar… & pencipta lagu itu lebih dari 1 orang,bukan cuma pay saja….. sory pay ya… kamu harus jujur & lanjutkan perjuanganmu… bukti dan saksi masih banyak di makassar…. dan kami anak band makassar pasti membantu km asal kamu jujur..
    saya berkata bergitu karna sy tau benar pada saat pembuatan lagu tersebut… selamat berjuang

  37. Asal jangan memutilasi saja Bess. Tapi kalau memutilasi daging ayam atau sapi untuk dibuat sop, semur atau rendang, boleh kan? :d

    *laper*

    @ Mayssari
    Asik ada teman sesama penggemar keroncong. Mendengarkan lagu itu sore-sore sambil duduk di teras, atau malam-malam sambil memandang bintang, wuiiihhh…

  38. @ dian sastro & maya ahmad :
    hahahahahaha . . . inilah resiko saya gaul ma selebritis . . 😛
    adaaaaaaaa ajah maunya . . . . . !
    makanya postingan saya jadi tambah ruwet, molor . . . .
    deooooooohhh . . . langgam, keroncong, campursari . . . 😉

  39. sudah ada di kompi wempi nih

  40. lagu udah beredar baru dipermasalahin enak banget tuh anak makasar. kalau emang dulu punya dia kenapa gak dia loncingin dari dulu. bener gak bes.

  41. lagu udah beredar baru dipermasalahin enak banget tuh anak makasar. kalau emang dulu punya dia kenapa gak dia loncingin dari dulu. bener gak bes.
    silahkan kunjungi http://www.antonclaten.com semoga webku bermanfaat.

  42. dari dulu mpe sekarang, dari tivi sampe baca posting ini, aku tetep ga ngerti babar blas😀

  43. Geby misterius dan membingungkan?
    Mosok sih bes?? Ah…yang salah??
    aku ora bingung..ii..lah wong gak kenal.. hehehe

    Pripun kabare bes????

  44. Wah, makin runyam aja nih masalah….
    Dan kayaknya, tetep gak bakalan ada yang mau ngalah….🙂

  45. Weh weh weh, Anang ngeband😀 Ayo wes gak usah diperunyam, kita jam session wae kang ben gayeng.

  46. hayo coba nulis tohpati. Favorit saya tu, ayo adu knowledge sama saya

  47. Wedew, ditantangin tuh. Ayo tantang balik. Aku dukung Ebess!!!

    *gelar spanduk*

  48. haiyah! komikus mbeling, BATUK AJA PALES 😛

  49. Ebess!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    kapan aku boleh ke Jalan Seruni itu?
    Ntar ditraktir ya Bess?
    tapi undangan nikahannya tito dulu dong…

  50. aku sampe sekarang ga tau tuh lagunya kayak gmn…😛

  51. @ mayssari :
    haiyah . . . pinternya kalau ngomong . . . . ayo cepet sini!
    tak traktir sampek gendut pokoknya . . . . 😛

    @ juminten :
    malah bagus itu jum . . . .
    tau lagu ini . . . nggak bikin orang tambah pinter
    cari yang jazzy ja sekalian . . . liat jumi kok ingat january christy
    posturnya percis . . . . 😉

  52. Weleh, aku dah gendut Bess…
    keroncongan dulu dunk…
    eh, saya mau ke sala3 cuman kao dapat undangan di ningkahannya si Mbarep….

  53. halah geby lagi geby lagi,,
    musik gak jelas aja dibahas, ora mutu lagu iki gak usah dirungoke ae..

    “wah saya itu kok kasihan ma indonesia, kasus seperti ini bisa jadi kasus besar dan kontroversial”

    kenapa di negara kita musik yang cengeng, merngek-rengek dan sok romance justru yang laku dan menjadi bahan pembicaraan, dab gini aja sekarang kalo caramel (entah itu asli atau bukan) emang bener pencipta lagu tunjukan donk kalau mereka berkualitas. Tabi nukan dengan isu kontolversial eh salah kontroversi yang seperti ini.
    Tunjukan aja kalau musikalitas di negara ini berkualitas dan gak usah banyak cingcong…

  54. selamat pagi kangmas,

    update donggg… kok gak ada posting baru lagi.

    Main kesini gak pernah ada yg baru..😦

    ya udah, semoga sukses untuk semua yg sedang mas kerjakan yahhh.

    Salam,
    Silly

  55. update, om… update… cerita soal ultahnya tito. hihihi…
    *kabur sebelum tito-nya datang*😛

  56. Ebess!!! Update!!

    Ada award buat bapak tersayang yang pandai main musik ini di blogku. Jangan lupa diambil ya..

  57. Anak mbarepku ikutan “keracunan” lagu itu. Ngetop banget tuh di SDnya! Aku juga taunya dari dia.

    Ke mana aja, oom?

  58. iya ‘mak’ . . wadouuw . . nyuwun ngapunten . . .
    agustus iki . . . ayas kakean ‘tirakat’ . . .
    agustus memang ada hari kelahiran anak ‘mbarep’ saya . . !
    semuanya saja, harap maklum . . .
    tapi semoga tetap . . . . . . . semangat’45 . . . 😀

  59. mana postingan ke ngalamnya Bes?

  60. siwiiiiii . . . ?!!!!!!! . . . . halah koyok film india . . . . 😉
    mosok india cilik ngono wiiiiiiiiiiiiiiiiii . . .
    TELAH TERJADI PENURUNAN BLOGGING SECARA SIGNIFIKAN . . . . TERNYATA PARA BLOGGER PADA NGE”PLURK” . . . . . 😛

  61. […] Kopdar bareng ebeSS, Siwi dan Arek2 Forum […]

  62. Itulah itulah

  63. EBESSSSSSSSSSSSS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  64. *absen*
    hai ebeSs..cium tangan..

    nyamnyam melumat ice cream caramel chocolate..

    hmmm ..

  65. @ omith : arek iki senengane nggarai kancane ae . . . he3
    suwun ya mith . . . 😛

  66. Dengan Hormat,

    Dengan kredibilitas sebagai Internet Marketer yang telah berhasil jualan CD Presentasi ISO, K3, 5S dengan pendapatan 6 juta per bulan.

    Serta sebagai :
    1. Pembicara Talkshow di http://radio.spin.net.id sejak bulan Maret 2008
    2. Dan telah sukses juga memberikan Workshop Internet Marketing dengan thema “Kaya Dengan Jualan Di Milist” di RM Eselon, Jl. Sunandar Priyosudarmo, Malang dan Plaza Segi Delapan, Jl. Darmo Permai, Surabaya
    3. Ditambah lagi sering memberikan private di Kedai Kopi RKB, Jl. Danau Sentani Raya, Sawojajar Malang.

    Kami menawarkan untuk memberikan private kepada anda guna meningkatkan rating, mengoptimalkan web serta mendatangkan uang.

    Jika berminat silahkan hubungi kami di 081 333 841183, 0341 5455330, email : piranhamasgroup@gmail.com, http://piranhamas.wordpress.com

  67. […] Kopdar bareng ebeSS, Siwi dan Arek2 Forum […]

  68. caramel …………
    lagunya bwaguezz bwaguezz ox ,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: