Ariel Bukan Capres Biasa, Rani Bukan blogger Biasa

0905-0001arielerz
blogranicrrtexrz1
ABCB, RBBB, Afgan Bukan Intertainer Biasa ( ABIB ), he he he he ( HHHH ). Apakah itu yang membuat hiatus dari hiatus ( peringatan: bagi yang tidak nyaman untuk banyak berlogika dan lebih suka menggunakan perasaan, jangan terlalu memaksakan untuk menalar kalimat ini ).

ariel luna dahsyat
Span of Management tiap orang ada batasnya! Ambil saja yang dapat kita nikmati. No Business Like Showbiz mungkin masih asing bagi endonesah, kita akan tersesat dan jadi bulan2an bila menjadikan showbiz jadi pelarian “penalaran” kita.
aa-ranirz2ranijuliantilarge
Bukan Cinta Biasa, awalnya tentu saja biasa. Foto2 Rani Juliani ini malah belum layak dikatakan “biasa”, emang caddy apa? Dijelaskan dalam syair lagu di bawah, menjadi tidak biasa bila kamu yang memiliki! Alasan biasa, tetapi karena jarang terucap, menjadi Bukan Cinta Biasa. Ditangan Bebi Romeo, judul lagu yang sekaligus judul film ini dengan mudah dibuat “bukan biasa”! Bagai ahli kimia yang selalu penasaran dengan hasil akhir senyawa, chemistry, dibuatlah harmoni, untaian melodi yang tidak biasa.

Kita mungkin sudah terbiasa dengan nada2 mayor, do re mi fa sol la si, nada2 minor yang dimulai dari “la”. Tapi bagaimana anda menyebut nada2 ini: di ri fis se le? bahkan anda nggak tau nada2 itu? Padahal sering terpampang jelas pada tuts piano, ya yang berwarna hitam pentatonik itu! Heh? Satu saat anak ini bertanya pada bapaknya, kenapa namanya diatonis? Pertanyaan umum yang saya harapkan menandai sebuah penasaran, bukankah tangga nada itu berjumlah 12? Benar, tapi kalau boleh saya katakan 7 nada + 5 nada. Paling gamblang liat tuts piano 7 putih dan 5 hitam, karena dua warna itulah maka dikatakan “diatonis”, dan sebut saja 5 hitam itu nada2 miring😛
posterbcbrz1
Chord C – – -Em -Am – – – – A dibubuhkan Bebi Romeo masuk lagu ini, yang mayor jelas, yang minor tertulis Em dan Am! Lalu manakah yang dikatakan nada2 miring itu? C atau A? Pada nada dasar C maka chord C berisi do-mi-sol, chord A berisi di-mi-la, nah ketahuan kan yang miring!
afghan_dan_olivia_lubis_jensenrz1
Seperti halnya ledakan senyawa2, chemistry2 yang terjadi di dunia infoteinmen saat ini, Rani Juliani, Ariel Peterpan, Afgan, Olivia Lubis Jensen, Bebi Romeo tidak berhenti di situ! Lihatlah chord – – F – – – – – -Dm – – – E , ya E adalah chord miring berisi mi-se-si, ledakannya bila ganti, nada dasar menjadi A, chord E akan ikut berubah dan bersisi re-sol-si . . . mayor! Inilah sedikit jawaban teknis harmoni, mengapa rasa harmoni anda ikut beresonansi menghayati lagu ini!
widiafissrzraffia031rzyunis089rz

Sangat sederhana, mengubah nada dasar! Namun seharusnya rasa penasaran itu tetap pada jalur keindahan yang terencana. Chemistry, Ular Berbisa, Raffi Ahmad dan Yuni Shara, senyawa yang meledak belum tentu baik bukan ;)

Bukan Cinta Biasa
pencipta: bebi romeo
penyanyi: afgan

do = C
C - - -Em -Am - - - - A
Kali ini kusadari
- - - A7 - Dm - - - - - E
Aku telah jatuh cinta
- - - - - -Am
Dari hatiku terdalam
- - F - - - - - -Dm - - - E
Sungguh aku cinta padamu

do = A
- - A - - - - - Cm# - Fm#
Cintaku bukanlah cinta biasa
- - F# - - - - - - -Bm
Jika kamu yang memiliki
- -E - - - - - - - Fm# - - - Bm - - - - E
Dan kamu yang temaniku seumur hidupku

F - G - C

do = C
C - - - - Em - Am - - - - A
Terimalah pengakuanku
- - - -A7 - Dm - - - - - E
Percayalah kepadaku
- - - - - - Am
Semua ini kulakukan
- - F - - - - - - Dm - - - G
Karena kamu memang untukku

- - C - - - - - Em - -Am
Cintaku bukanlah cinta biasa
- - A - - - - - - - Dm
Jika kamu yang menemani
- -G - - - - - - - Am - - - -Dm - - - - G - - C
Dan kamu yang temaniku seumur hidupku
- - - - -Em - F - - - - C
Terimalah pengakuanku

25 Responses

  1. ciamik soro olivia lubis, bes hahaha

  2. lho cak hedi! sore2 ketok oliv barang😛

  3. olivia lubis manis banget ya😀 imut

    eh jd ariel balek lg ama luna ya ? ah, jodoh gak kemana..halaaah

  4. @dianmercury: jodohnya biasa! fenomenalnya itu booogh! ini segelintir seleb yang piawai berintertain😛

  5. Mas EbeSS……

    lama banget gak ketemu…. apa kabarnya mas???

  6. eh . . . Iko, sama sibuk ya . . . . . masih di jakarta? enak ya . .
    nggak ketinggalan gosip! eh ato malah jadi yang kejar2an . . .
    jakarta2, makin tua makin menjadi . .
    sampe tembak2an kek film koboi aja . . . hehehe . . ya dah
    yang penting Iko bisa nyaman, menikmati, sehat, sukses

  7. fenomena ranking blog rani buming kok diikuti blog ndoro dagdigdug? asik ini😛

  8. klo konon rekening rani juliani 300 milyar rupiah, ada yang ngikuti nggak😛

  9. Iko masih asik dengan dunianya sendiri, mas…
    tdk terlalu asik dgn dunia di luar, apa lagi gosip hehehe…😀
    semakin membuat hati gak nyaman saja.. mending kita bersenandung… yukkkk, mas😀

  10. Bukan CInta Biasa…TOP BGT….not maupun chordnya mantab ciri khas dari mas bebi, kalo bole gw komen sedikit, mungkin krna chord A itu ada si hitam diatonis not tadi plus progresi chord sekian setengah jadi kelihatannya miring,hihihihi…cuman menurut gw yah…hihihi

  11. @angga: terima kasih, langka lho blogger faham beginian🙂

  12. makasih ya Bess… awalnya gak tahu sama sekali sekarang tiap hari mampir di kuping hi…hi…
    ide cerita pelemnya jugak lumayan…
    tapi musiknya emang asyik punya…

  13. ini dunia showbiz di sini masih langka may . . .
    lagu ada filmnya, melibatkan orang2 top pada bidangnya!

  14. virus R4 n1 ini emang gimana gituuu…

  15. kata mas imanbr, virus r4n1 ini punya “ayakan” maut! hebat dan bikin penasaran😛

  16. aduh Bess, tiwas aku teriak2 pagi ini minta lagu ini jebul disin udh ada. maap ya…?

    oh, ciptaan Beby Romeo lagi…? ncen hebat wong iku, lagu2nya bikin yg dengerin kebayang2 yg tidak2.
    yang nyanyi juga wowww….. keren pokoke.

  17. hlah viiiiii . . . . dah tambah pinter ja pura2 . . . .😛
    *ben diguyu nasywa . . . .

  18. bukan cinta biasa… buat pelaku, cinta nggak bakal biasa, kayaknya, bes.. *sok tauuu*😀

  19. he3 . . iye mpok, betul banget . . . !
    tapi ini keknya abad kucing garong . . .
    ya . . . di mana cinta digadaikan murah2an . . demi fulus . .😛

  20. huaaaaaa….seneng deh ma film n lagunya..yg dulunya gak suka afgan denger lagu itu jadi gimana” gitu..hahaha..

    mana nonton filmnya sama orang yg ku suka..ahaiiii…

    salam kenal^^
    mampir iah ke blog saiia..

    http://pelangiituaku.wordpress.com

  21. @beta: klo nonton ma aku seneng nggak bet . . . . eh . . . he3
    sangat aku sarankan untuk menambah musik pada warna pelangimu . . . . dan rasakan sensasinya . . beuuuuh . . .😛

  22. wah kayaknya ni blog gosip yah,he….

  23. @polar:
    betul! gosip saya cermati, ambil hikmahnya, naikkan nilai2nya dengan filosofi musik terkait, semoga para blogger tidak lagi sekedar mengulas musik apa adanya, tapi paling tidak tau dasar2 bermusik!
    merambahnya multimedia yang sedemikian gencar dan masiv, membuat blogger semakin tidak ada pilihan lain, untuk belajar ‘seni suara’ ini!
    makasih dah mampir, majulah blogger2 . . . . .😛

  24. huehuehuehuehue…
    muantab ini… sukses terus buwat blogger…

  25. waaaah ..
    Olivia muaniiiiizzz bget ..
    Aq fans ny kakak loh ..
    Muaaaach🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: